Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala

Lorin Solo Hotel Gelar Konser Amal untuk Palu, Sigi dan Donggala

Lorin Solo Hotel menggelar konser amal untuk korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala dengan menggandeng Harmonia Orchestra.

Lorin Solo Hotel Gelar Konser Amal untuk Palu, Sigi dan Donggala
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Lorin Solo Hotel menggelar konser amal untuk korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala dengan menggandeng Harmonia Orchestra. 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Lorin Solo Hotel menggelar konser amal untuk korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala dengan menggandeng Harmonia Orchestra.

Berangkat dari keprihatinan tersebut, managemen Lorin Solo Hotel melalui program CSR Lorin Berbagi turut berpartisipasi dalam upaya penggalangan dana kemanusiaan dengan menggelar sebuah konser amal.

Dan dari gelaran tersebut berhasil terkumpul sebesar Rp 18.586.400 dari managemen Lorin Solo Hotel, diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta untuk kemudian disalurkan untuk membantu masyarakat Palu, Sigi, dan Donggala.

Viral di Media Sosial, Pengungsi Gempa Sulteng di Palu Utara Ketakutan Suara Hantu Pokpok

Bertajuk Charity Concert with Harmonia Orchestra, managemen Lorin Solo Hotel menggandeng Harmonia Orchestra pimpinan Mursyid Hananto.

Konser diadakan pada hari Jumat tanggal 16 November 2018 mulai pukul 19.00 WIB di Puri Kencono Ballroom dengan mengundang berbagai kalangan mulai dari tokoh masyarakat, asosiasi dan masyarakat umum.

“Untuk berpartisipasi dalam acara ini cukup dengan mengeluarkan bujet sebesar Rp 100 ribu per orang sudah termasuk Gala Dinner, menyaksikan gelaran orkestra dan tentunya dapat berdonasi secara langsung," ujar Dhani Wulandari selaku Public Relations Manager Lorin Solo Hotel, melalui release yang diterima Tribunsolo.com, Minggu (18/11/2018).

Ditambahkan Dhani, dana yang diperoleh malam ini akan langsung disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta yang memang sudah mempunyai program-program pemulihan untuk Palu, Sigi dan Donggala baik berupa pelayanan bidang kesehatan, distribusi logistic, perbaikan pipa, layanan psikososial dan pembangunan hunian sementara.

Minggu Pagi Ini, Kabupaten Sumba Timur Diguncang Gempa 4 Kali

Adapun untuk konser ini dibawakan secara khusus 11 lagu yang diaransemen secara apik oleh Harmonia Orchestra.

Sebagai lagu pembuka adalah Rindu, dan berturut-turut dibawakan lagu Seandainya Selalu Satu, Merpati Putih, Mencintaimu, Meraih Bintang, Putri Panggung, Stand up for Love, Heal The World, One Day in Your Life, Dont Sleep Away, Gambang Suling dan Satu Nusa Satu Bangsa.

“Spesial untuk konser amal ini, kami memilih lagu-lagu yang tidak terlalu cepat temponya, namun tetap kami selipkan beberapa lagu yang menggelitik seperti Putri Panggung dan Meraih Bintang," tambah Mursyid Hananto selaku Pimpinan sekaligus Music Director Harmonia Orchestra.

Lorin Group Rayakan Hari Pahlawan di Kantor Veteran Solo

Ditambahkan Mursyid, terdapat satu lagu yang diaransemen dengan menggabungkan unsur tradisional yakni pemakaian alat musik Rebab untuk lagu Merpati Putih.

Ketika lagu ini dilantunkan, emosi seluruh pengunjung benar-benar terasa dan dibawa berempati atas penderitaan saudara-saudara kita disana.

Yang istimewa, dihadirkan pula performace apik dari paduan suara SD Kristen Manahan dalam acara ini. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved