Pemilu 2019

Tim Pemenangan Hormati Keputusan SBY yang Akan Kampanyekan Prabowo-Sandi pada Maret 2019

Dahnil mengatakan, BPN menghormati keputusan itu karena setiap partai politik dalam koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga memiliki cara dan strategi

Tim Pemenangan Hormati Keputusan SBY yang Akan Kampanyekan Prabowo-Sandi pada Maret 2019
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Calon presiden Prabowo Subianto saat menggelar konferensi pers di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018) malam. 

TRIBUNSOLO.COM - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, tak mempermasalahkan keputusan keputusan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyo, yang baru mengampanyekan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Maret 2019.

TribunSolo.com mengutip dari Kompas.com, ia yakin, keputusan SBY itu akan memberikan dampak positif terhadap pemenangan pasangan nomor urut 02 itu.

"Pak SBY ini tahu kapan momentum Beliau harus kampanye seperti apa, di mana, modelnya apa, itu Beliau pasti jagonya," ujar Dahnil saat ditemui di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

"Tentu kami percaya betul Pak SBY kalau momentumnya ternyata Beliau rasa Maret misalnya, ya tentu kami serahkan sepenuhnya pada Pak SBY," kata dia.

Menurut Dahnil, keputusan SBY tersebut sudah dikomunikasikan dengan pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Dahnil mengatakan, BPN menghormati keputusan itu karena setiap partai politik dalam koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga memiliki cara dan strategi masing-masing dalam melakukan kampanye.

"(Keputusan SBY) sudah disampaikan oleh teman-teman yang ada di BPN. Yang jelas Pak SBY itu akan mulai kampanye ya di waktu yang menurut Beliau tepat," kata Dahnil.

SBY dan Demokrat akan Mulai Kampanyekan Prabowo-Sandi pada Maret 2019, Sebulan Jelang Pemilu

"Tentu kami percaya penuh dengan Pak SBY kapan menurut Beliau itu bisa memaksimalkan kampanye, waktunya bagaimana, itu kami percaya penuhlah kepada Pak SBY," ucap Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Baru kampanye pada Maret 2019

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menyebut SBY akan mengampanyekan pasangan Prabowo-Sandiaga satu bulan sebelum pencoblosan.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved