Andi Arief Terjerat Kasus Narkoba

Rachland Nashidik Tanggapi Kasus Andi Arief: Ini Kasus Pribadi, Partai Tidak Punya Ketersangkutan

Rachland Nashidik, menegaskan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang membelit Andi Arief tidak terkait dengan partainya.

Rachland Nashidik Tanggapi Kasus Andi Arief: Ini Kasus Pribadi, Partai Tidak Punya Ketersangkutan
Capture YouTube
Andi Arief 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik, menegaskan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang membelit Andi Arief tidak terkait dengan partainya.

Menurut Rachland, kasus ini menyangkut individu. Sehingga pertangungjawabannya dilakukan secara individu.

"Ini adalah kasus hukum. Jadi yang berlaku di sini adalah apa yang disebut sebagai pertanggungjawaban individual," ujar Rachland di Gedung Dittipid Narkoba Bareskrim Polri, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (5/3/2019).

Meski begitu, Rachland menyayangkan kasus ini menimpa Andi Arief. Menurutnya, Andi Arief adalah sosok aktivis yang mampu memberikan sumbangan besar kepada Partai Demokrat.

Andi Arief Mengundurkan Diri dari Partai Demokrat

"Meskipun sangat disayangkan mengingat Andi Arief dikenal sebagai aktivis yang bukan saja menyumbang banyak kepada partai kami. Tetapi juga kepada pertumbuhan demokrasi di Indonesia," tutur Rachland. 

"Tetapi harus dikatakan bahwa ini adalah kasus pribadi dengan demikian partai tidak punya ketersangkutan apapun," tambah Rachland.

Partai Demokrat Dukung Andi Arief Direhabilitasi

Seperti diketahui, Andi Arief memutuskan mengundurkan diri dari jabatan Wasekjen Partai Demokrat setelah terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Andi Arief ditangkap pada Minggu (3/3/2019) di kamar Hotel Peninsula, Jakarta Barat.

Setelah dilakukan pemeriksaan tes urine, Andi Arief dinyatakan positif mengandung metaphetamine atau narkoba jenis sabu. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Partai Demokrat: Kasus Andi Arief Tidak Ada Sangkutan dengan Partai
Penulis: Fahdi Fahlevi

Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved