Perusahaan BUMN Buka Program Magang untuk 9.000 Mahasiswa Seluruh Indonesia

Kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Goes to Campus yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kementerian BUMN

Perusahaan BUMN Buka Program Magang untuk 9.000 Mahasiswa Seluruh Indonesia
KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA
Menteri BUMN Rini Soemarno bersama jajarannya di Universitas Negeri Siliwangi Kota Tasikmalaya, Rabu (20/3/2019) 

TRIBUNSOLO.COM, TASIKMALAYA - Perusahaan-perusahaan milik negara (BUMN) akan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada sebanyak 9.000 mahasiswa untuk mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) tahun ini.

Program ini bertujuan mengembangkan diri dan menjajal dunia kerja secara para mahasiswa secara professional.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Goes to Campus yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kementerian BUMN.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, PMMB ini didesain untuk membantu menyiapkan lulusan perguruan tinggi yang siap bekerja dan mampu bersaing.

Kepolisian Selandia Baru Sebut Pelaku Penyerangan Dua Masjid Ditangkap Saat Menuju Lokasi Ketiga

Adapun, waktu pelaksanaan PMMB minimal enam bulan dan programnya diakui sebagai bagian dari SKS mahasiswa di kampus masing-masing.

"Tahun 2018, BUMN sudah punya PMMB dan berlangsung dengan sukses"

"Jadi, Semangatlah untuk ikut magang bersama BUMN"

"Harapan kami, mahasiswa yang ikut dapat betul-betul merasakan manfaat BUMN sehingga dapat memberi semangat kepada mahasiswa yg belum ikut PMMB," kata Rini di Universitas Negeri Siliwangi Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (20/3/2019).

Seorang Anggota Brimob Gugur dalam Baku Tembak dengan KKB di Nduga Papua

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Rektor Universitas Siliwangi Prof Rudi Priyadi, Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Telkom Herdy Harman.

Kementerian BUMN berharap PPMB ini menjadi langkah nyata link and match kurikulum PTN/PTS dengan kebutuhan industri yang telah lama diinisiasi dan diharapkan menjawab gap yang selama ini masih terjadi di lapangan.

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved