Indosat Ooredoo Solo Siap Hadapi Peningkatan Masa Periode Ramadan dan Lebaran 2019

Kota Solo, Jawa Tengah menjadi satu di antara kota yang menjadi lokasi uji jaringan (drive test) Indosat Ooredoo, Kamis (25/4/2019).

Indosat Ooredoo Solo Siap Hadapi Peningkatan Masa Periode Ramadan dan Lebaran 2019
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Uji Jaringan Indosat Ooredoo di Solo 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Kota Solo, Jawa Tengah menjadi satu di antara kota yang menjadi lokasi uji jaringan (drive test) Indosat Ooredoo, Kamis (25/4/2019).

Kegiatan tersebut serentak di lima kota besar di Indonesia, mulai dari Padang, Banjarmasin, Makassar, hingga Malang. 

Tribunsolo.com berkesempatan ikut serta dalam drive test tersebut, di mulai dari titik Stasiun Purwosari Solo hingga De Tjolomadoe.

Menurut pantauan ada beberapa fokus uji jaringan Indosat Ooredoo yang dilakukan, mulai dari data dan suara, 4G coverage, streamingYouTube, dan video call.

Perwakilan Massa Audiensi Diterima KPU Solo, Ini Tuntutan yang Disampaikan Pendemo

Dan hasilnya saat berada di titik Stasiun Purwosari terdapat kecepatan data hingga 40 Mbps untuk upload dan 31 Mbps untuk downloads.

Tidak hanya di situ sepanjang jalan Slamet Riyadi, dan menuju pusat keramaian daerah Beteng Trade Center (BTC), kemudian menuju Masjid Agung Surakarta, dan ke Keraton Kasunanan Surakarta, media YouTube yang diplay, tanpa buffering sama sekali.

Selain itu Tim Indosat Ooredoo Solo juga beberapa kali mencoba vide call dengan rekan Indosat Ooredoo dari Makassar, Malang, dan Banjarmasin, pun juga terpantau lancar baik gambar maupun voice.

Joko Riswanto selaku Division Head RAN Access NSAS Indosat Ooredoo, berujar tujuan dari uji jaringan Indosat Ooredoo, juga coverage jaringan 4g di Kota Solo.

"Solo jadi salah satu kota tujuan mudik, sehingga kesiapan jaringan ini sangat diperlukan agar masyarakat dapat terlayani secara optimal," katanya kepada Tribunsolo.com, Jumat (26/4/2019).

Big Bike Petualang Honda X-ADV Mulai Dipasarkan di Indonesia, Dibanderol Mulai dari Rp 435 Juta

Dalam uji jaringan, terdapat grafik teknologi yang digunakan naik di LTE dan tidak turun di jaringan 3G.

Joko  juga mengungkap, terkait untuk kesiapan jaringan jelang Ramadan, Indosat sudah menyiapkan BTS untuk menunjang jaringan.

Sementara uji jaringan tersebut juga serentak dilakukan di lima kota yang menjadi tujuan mudik paling besar di beberapa pulau, tepatnya, Kamis (25/4/2019).

Yakni Solo-Jawa Tengah, Malang-Jawa Timur, Padang-Sumatera Barat, Banjarmasin-Kalimantan Selatan dan Makassar-Sulawesi Selatan. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved