Rektor Baru UNS Solo, Prof Jamal Wiwoho, Lantik 926 Wisudawan dan Wisudawati Hari Ini

Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo mengelar pelantikan wisudawan dan wisudawati periode II tahun 2019, di Gedung Auditorium Sabtu (27/4/2019)

Rektor Baru UNS Solo, Prof Jamal Wiwoho, Lantik 926 Wisudawan dan Wisudawati Hari Ini
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Para wisudawan dan wisudawati di UNS Solo, Sabtu (27/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengelar pelantikan wisudawan dan wisudawati periode II tahun 2019, di Gedung Auditorium Haryo Mataram UNS Solo, Sabtu (27/4/2019).

Untuk pertama kalinya, Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho lantik 926 wisudawan dan wisudawati.

"Ini kali pertama saya hadir untuk melantik para wisudawan dan wisudawati sejak dilantik tanggal 12 April 2019 lalu," ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara wisuda UNS Solo, Sabtu (27/4/2019).

Pihaknya memberikan pesan kepada para wisudawan untuk terus bisa survive usai lulus dari UNS Solo, di mana ada kenyataan yang lebih kompleks di dalamnya.

Rencana Pertemuan Luhut Sebagai Utusan Jokowi dengan Prabowo, Ini Analisis Pengamat Politik dari UNS

Pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh lulusan UNS, bahwa tantangan saat ini dan di masa depan kian kompleks.

"Revolusi industri 4.0 sudah di hadapan kita dan pemerintah Indonesia sudah menetapkan “Roadmap making Indonesia 4.0’’ sebagai strategi dalam mencapai target 10 besar kekuatan ekonomi dunia pada tahun 2030," ujar Jamal.

Kata kunci menurut Jamal, bahwa penguatan sumber daya manusia menjadi prioritas utama dalam menyiapkan generasi milenial yang kompetitif, kreatif, dan inovatif agar menjadi turbin yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2020-2030 yang akan datang.

"Saya percaya bahwa lulusan UNS memiliki potensi untuk mampu bersaing dalam era digital sekarang ini, karena kalian adalah asset serta bibit-bibit unggul dan terbaik yang dimiliki UNS. Jangan takut untuk terus berubah menjadi yang lebih baik," katanya.

Gubernur DKI Anies Baswedan Melayat dan Salatkan Jenazah Korban Banjir di Jakarta

Sementara itu dalam laporannya wakil Rektor bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. mengatakan Jumlah mahasiswa yang akan diwisuda pada hari ini sebanyak 926 wisudawan, terdiri dari Lulusan Pascasarjana 212 wisudawan terdiri dari Program Doktor 24 wisudawan dan Program Magister 188 wisudawan, Lulusan Program Profesi Insinyur sebanyak 17 wisudawan, Lulusan Program Pendidikan Dokter Spesialis sebanyak 23 wisudawan.

Kemudian Lulusan Program Sarjana sebanyak 624 wisudawan, Lulusan Program Diploma IV sebanyak 3 wisudawan berasal dari Fakultas Kedokteran, Dan Lulusan Program Diploma III sebanyak 47 wisudawan

"Wisuda kali ini terdapat sebanyak 347 wisudawan lulus dengan predikat ”cumlaude atau dengan pujian”, imbuhnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved