Prabowo Subianto Ditemani Didit Hediprasetyo Masuk ke Makam Soeharto untuk Tahlil dan Nyekar

Prabowo Subianto menghabiskan waktu sekitar 26 menit saat nyekar (ziarah) di makam Soeharto di Astana Giribangun, Karanganyar.

Prabowo Subianto Ditemani Didit Hediprasetyo Masuk ke Makam Soeharto untuk Tahlil dan Nyekar
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba di makam Soeharto dan Tien Soeharto di Astana Giribangun, Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Senin (27/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Prabowo Subianto menghabiskan waktu sekitar 26 menit saat nyekar (ziarah) di makam Soeharto di Astana Giribangun, Karanganyar, Senin (27/5/2019)

Dari pantauan TribunSolo.com, capres nomor urut 02 itu masuk ke makam Presiden Republik Indonesia (RI) ke-2 di Cungkup Argosari bersama rombongan di antaranya putranya, Ragowo Hediprasetyo atau Didit Hediprasetyo pada pukul 13.30 WIB dan keluar 13.56 WIB.

Setelah dari Cungkup Argosari, mantan suami Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto itu tampak menuju Wisma Lerem (tempat peristirahatan) yang berasa di kompleks makam Mangkunegaran dan keluar wisma pada pukul 14.21 WIB.

Namun capres yang berpasangan dengan cawapres Sandiaga Uno itu, sama sekali tidak memberikan statemen kepada wartawan yang sudah menunggu.

Otto Hasibuan Batal Jadi Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Ini Dugaan Pengamat Sekaligus Praktisi Hukum

Dia hanya melayani salaman dan swafoto puluhan pendukung dan relawannya.

"Mana? Cukup ya," tuturnya berbincang dengan relawan saat keluar dari Astana Giribangun yang berada di Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar.

Juru Kunci Astana Giribangun, Sukirno mengatakan, kedatangan Prabowo tidak ada pemberitahuan sebelumnya, karena memang akan ziarah ke makam Presiden ke-2 RI, Soeharto beserta keluarga.

"Khusus berdoa, jadi selain Pak Prabowo ada juga putranya Mas Didit," ujarnya.

Tanggapi Aksi 22 Mei, Luhut : Kalau Masih Jadi Tentara, Saya Libas Juga

Prabowo lanjut Sukirno sempat menaburkan bunga tabur ke sejumlah nisan di antaranya Soeharto, Tien Soeharto, serta bapak dan ibunda dari Tien, KPH Soemoharjomo dan Bendoro Raden Ayu Hatmanti Hatmohoedojo.

"Habis tahlil dipimpin Kasidi Harjo, Pak Prabowo menaburkan bunga," tutupnya. (*)

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved