Video Raditya Dika Bikin 'Kacau' Studio Rekaman NOAH saat Nyanyi Separuh Aku Bareng Ariel

Raditya Dika menjadi pengisi suara dua alias backing vocal lagu 'Separuh Aku' dari Noah.

Video Raditya Dika Bikin 'Kacau' Studio Rekaman NOAH saat Nyanyi Separuh Aku Bareng Ariel
Youtube Noah Official
Cover kepingan CD lagu Separuh Aku Noah featuring Raditya Dika 

"Belum, enggak ada yang mau ngajak juga sih," jawab Raditya Dika.

"Kamu ambil depan ya, (intro lagu Separuh Aku)," kata Ariel.

Ariel kemudian mencontohkan suara vocal intro lagu Separuh Aku.

"Gampang kan?," tanya Ariel.

"Gampang banget, gampang banget gitu doang," kata Raditya Dika.

Namun, jauh dari harapan, suara Raditya Dika benar-benar fals hingga take vocal harus dilakukan beberapa kali.

Meski begitu, Raditya Dika tetap percaya diri dengan kemampuan olah vocalnya.

"Hehehe, keren ya," kata Raditya Dika memuji kemampuannya.

"Keren cuma mesti di-balance, agak ada proses lama, kamu tunggu di depan aja, kalau sudah jadi, gue kasih," kata Ariel untuk menutupi kelemahan suara Raditya Dika.

Saat Raditya Dika ke luar ruangan rekaman, barulah Ariel Cs mengeluh dengan suara Raditya Dika.

Bahkan setelah melawati proses balancing, suara Raditya Dika tidak bisa diolah menjadi bagus.

Padahal beberapa kali suara Raditya Dika diolah dengan bantuan fitur edit vocal.

Ariel NOAH Mengaku Dekat dengan VJ Laissti karena Game PUBG

"Jadi kalau ada mitos, bahwa zaman sekarang orang yang enggak bisa nyanyi bisa diakal-akalin, sebenarnya enggak bener juga," kata Ariel.

"Kalau misalnya nada kita bisa atur sampai dia nyampe ke nadanya, tapi rasanya sudah hilang sama sekali kalau orang engak bisa nyanyi."

"Jadi enggak bener, orang enggak bisa nyanyi terus diedit bisa kedengaran enak, mitos," imbuhnya.

Meski mengeluh soal suara Raditya Dika, namun Ariel memuji kemampuan Raditya Dika dalam hal lain, seperti menulis buku dan komedi.

Oleh karena itu, Ariel menyarankan agar setiap orang mengikuti kemampuan atau skill yang dimiliki.

Bukan memaksakan untuk melakukan hal yang di luar kemampuan.

"Raditya Dika itu penulis hebat, pelawak hebat, dia nulis skenario film bagus banget, belum tentu gue bisa."

"Cuma kalau maksain nyanyi ya begini jadinya," kata Ariel.

"Tiap orang punya keahliannya masing-masing, maksimalin apa yang kita punya aja, jangan maksain kayak gini, tapi kita kasih ke dia aja, biar dia senang," imbuhnya.

Cerita Raditya Dika Soal Persalinan Istri, Posisi Bayi Tak Optimal hingga Anissa Aziza Lakukan Ini

Dan benar, setelah mendapat kepingan rekaman suaranya, Raditya Dika benar-benar senang.

Mimik wajahnya bahkan terlihat sangat terharu-biru hampir menangis mendapat kepingan rekaman featuring NOAH.

Namun kayaknya video kolaborasi Raditya Dika dan NOAH ini bercanda, jadi jangan dianggap serius.

Tonton videonya di bawah ini.

(*)

Penulis: Fachri Sakti Nugroho
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved