Pegadaian Digital Services Mudahkan Bayar Angsuran, Ini Kelebihan Lainnya

Keunggulan dari PDS ini adalah dari segi kecepatannya nasabah mendapatkan pelayanan setara dengan yang diberikan oleh pelayanan di outlet Pegadaian

Pegadaian Digital Services Mudahkan Bayar Angsuran, Ini Kelebihan Lainnya
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Ilustrasi Pegadaian Digital Services 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Masih belum banyak masyarakat nasabah PT Pegadaian (Persero) di Surakarta yang optimal memanfaatkan layanan Pegadaian Digital Services (PDS).

Satu di antaranya yang terjadi di Pegadaian Cabang Purwotomo Surakarta.

"Saat ini dari keseluruhan jumlah nasabah kami, baru 4,13 persen yang memanfaatkan PDS, kami terus dorong karena sistem ini sangat memudahkan nasabah, di mana semua transaksi sudah dicover lewat PDS ini," Tri Bambang Sulistyo selaku Pemimpin Cabang PT Pegadaian Purwotomo Solo, kepada Tribunsolo.com, Selasa (11/6/2019).

Pihaknya terus mengedukasi nasabah maupun masyarakat terkait kemudahan PDS.

Kasus Rencana Pembunuhan, Polisi Kantongi Bukti Pertemuan Kivlan Zen dengan Tersangka Lain

Melalui produk tersebut masyarakat dapat melakukan pengajuan kredit mudah dan cepat di rumah, di manapun, dan nantinya tim mikro bisa jemput bola memproses.

Keunggulan dari PDS ini adalah dari segi kecepatannya nasabah mendapatkan pelayanan setara dengan yang diberikan oleh pelayanan di outlet Pegadaian konvensional.

“Nantinya nasabah Pegadaian cukup meluangkan beberapa menit saja untuk mengisi informasi di PDS dan mereka bisa melakukan pengajuan gadai atau pengajuan kredit mikro, sesuai dengan kebutuhan nasabah,” paparnya.

Ahmad Dhani Divonis Hukuman 1 Tahun Penjara, Ini 3 Hal yang Memberatkannya

Selain itu, PDS juga melayani nasabah yang ingin membuka tabungan emas, membayar angsuran, melakukan top-up tabungan emas, hingga melayani masyarakat yang ingin bergabung menjadi agen Pegadaian.

"Inovasi PDS ini juga untuk meluaskan penetrasi pasar Pegadaian, yakni ke pasar milenial," tutupnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved