Breaking News:

Update Sidang MK Terbaru

Mahfud MD: Siapa yang Bohong dan Berdrama akan Ketahuan

Mahfud MD menilai sidang sengketa hasil Pilpres 2019 yang sedang bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan pembelajaran politik kepada masyarakat

KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA
Moh Mahfud MD. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - ‎Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, menilai sidang sengketa hasil Pilpres 2019 yang sedang bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan pembelajaran politik kepada masyarakat.

Terlebih, sidang sengketa Pilpres 2019 di MK digelar secara terbuka yang bisa dilihat langsung masyarakat melalui peliputan di media massa.

"Kita ikutin sebagai pembelajaran kepada masyarakat, kita ikuti sidang MK ini dan itu sudah terbuka," ucap Mahfud MD di kantor Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPMI), Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Mahfud MD juga mengatakan jika disimak, dalam persidangan akan terbongkar siapa yang berbohong hingga siapa yang sedang memainkan 'drama' atau siapa yang hanya ingin mengambil momentum.

Sehingga, mantan Ketua MK tersebut berharap masyarakat menyaksikan sidang sengketa Pilpres 2019 hingga sidang keputusan pada 28 Juni 2019.

Mahfud MD Sempat Dimintai Izin Keponakannya yang Jadi Saksi Tim Prabowo-Sandi

"Siapa yang bohong akan ketahuan, siapa yang berdrama akan ketahuan, kan gitu rakyat kan tidak bodoh."

"Oh ini orang berdrama, oh ini orang nggak ngerti masalah, ini orang hanya mengambil segmen tertentu, itu sudah terlihat semua dari sidang-sidang. Nah masyarakat biar nonton sampai MK membuat vonis," katanya.

Tidak lupa Mahfud MD mengingatkan hakim MK pintar dalam membuat keputusan.

Hakim MK juga ‎harus pandai menilai setiap butir pernyataan saksi.

"Nah MK membuat vonis harus pintar juga menilai setiap butir pernyataan saksi ini salah, ini bilang begini tapi salah faktanya, begini ini sudah dibantah oleh ini, ini ada fakta lain begini. Itu namanya MK yang benar," tegas Mahfud MD.

Terakhir dia ‎berharap para hakim MK tidak hanya mengabulkan gugatan atau menolak gugatan, melainkan harus jelas argumennya. (Tribunnews.com/Theresia Felisiani)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Soal Sidang Sengketa Pilpres di MK, Mahfud MD: Siapa yang Bohong dan Berdrama Akan Ketahuan"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved