Pilpres 2019

AHY: Pembubaran Koalisi 02 oleh Prabowo Menandai Berakhirnya Koalisi

Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan bahwa penetapan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil Pilpres 2019 menandakan berakhirnya koalisi Adi Makmur.

AHY: Pembubaran Koalisi 02 oleh Prabowo Menandai Berakhirnya Koalisi
Instagram/agusyudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Prabowo Subianto. 

TRIBUNSOLO.COM - Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan bahwa penetapan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil Pilpres 2019 menandakan berakhirnya koalisi Adi Makmur.

Melalui cuitan di Twitternya, putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Koalisi yang dibangun untuk kontestasi Pilpres tersebut dianggap makin membangkitkan gairah demokrasi di Indonesia.

Hari Ini Dilantik sebagai Wakil Presiden RI, Maruf Amin Jadi Wapres Tertua dalam Sejarah Indonesia

"Penetapan MK menandai berakhirnya kontestasi Pilpres 2019. Pembubaran Koalisi 02 oleh Bapak Prabowo menandai berakhirnya koalisi," tulis AHY pada cuitan pertamanya.

"Apresiasi & terima kasih kami sampaikan kpd seluruh sahabat di Koalisi 02 atas kerjasama & kebersamaannya membangkitkan gairah demokrasi negeri ini," lanjutnya.

Prabowo-Sandi Tumbang di MK, Partai Demokrat Berikan Sinyal Merapat ke Pemerintahan Jokowi-Maruf

Selain itu, AHY juga berharap, Prabowo dan Sandi tetap akan memberikan kontribusinya untuk negara meski Pilpres 2019 sudah berakhir.

Demi kemajuan Indonesia, AHY menyebutnya.

"Apresiasi dan rasa terima kasih juga kami ucapkan pada Bapak @prabowo dan mas @sandiuno, atas partisipasinya dalam Pilpres 2019," tulis AHY pada cuitan kedua.

"Mari terus berikan sumbangsih pemikiran dan kontribusi gagasan yang konstruktif bagi kemajuan Indonesia, negeri kita tercinta," lanjutnya.

Senior Demokrat Minta SBY Tunjuk AHY Jadi Ketum Lewat Kongres Luar Biasa

Tak ketinggalan, AHY juga mengucapkan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

Halaman
12
Penulis: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved