Amien Rais Sarankan Prabowo untuk Tak Gabung Koalisi Pendukung Pemerintah

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais mengatakan, saat bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, nanti.

Amien Rais Sarankan Prabowo untuk Tak Gabung Koalisi Pendukung Pemerintah
Instagram/amienraisofficial
Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, dan capres no urut 02, Prabowo Subianto. 

TRIBUNSOLO.COM - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais mengatakan, saat bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto nanti.

Ia akan menyarankan agar tidak bergabung ke koalisi partai politik pendukung pemerintah.

Rencananya, Amien akan menyampaikan pernyataannya pada Senin 15 Juli 2019 mendatang di Jakarta.

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, Amien meminta Prabowo dan partainya menjadi oposisi, mengawasi jalannya pemerintahan selama lima tahun ke depan.

"Kalau saya, sebaiknya memang kita di luar saja. Jadi sangat indah kalau kubu Prabowo itu di luar, ini juga terhormat untuk mengawasi lima tahun mendatang," ujar Amien, Sabtu (13/7/2019).

Sebab, lanjut Amien. Apabila kubu Prabowo bergabung ke koalisi pendukung pemerintah, tidak ada lagi yang mengawasi jalanya pemerintahan.

Mahfud MD Menilai Prabowo Subianto Bisa Menjadi Pimpinan Oposisi

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais tidak mengetahui peristiwa pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang berlangsung Sabtu (13/7/2019) pagi.

Amien mempertanyakan sikap Prabowo yang tidak meminta izin kepada dirinya terlebih dahulu sebelum bertemu Presiden Jokowi.

"Sama sekali saya belum tahu. Makanya itu, mengapa kok tiba-tiba nyelonong?" kata Amien di kediamannya, Yogyakarta, Sabtu.

Amien mengakui, Prabowo sempat mengirimkan surat kepada dirinya.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved