Golkar Usulkan Zainudin Amali sebagai Calon Menteri Jokowi

Golkar mengajukan nama Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali, sebagai calon menteri pada pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin periode 2019-2024.

Golkar Usulkan Zainudin Amali sebagai Calon Menteri Jokowi
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono saat ditemui di Rakernas Partai Golkar, di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (23/3/2018). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono, tak menampik bila partainya mengajukan nama Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali, sebagai calon menteri pada pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin periode 2019-2024.

Agung mengatakan nama Zainudin Amali memang sudah dibicarakan di kalangan pimpinan partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Memang nama beliau didorong oleh partai untuk masuk kabinet, itu yang saya dengar dari pimpinan partai tapi kembali keputusan ada di tangan presiden dan saya juga tak tahu akan diusulkan di posisi mana,” ungkap Agung seusai mengikuti sidang promosi doktor ilmu pemerintahan Zainudin Amali di Kampus IPDN, Jaksel, Selasa (23/7/2019).

Dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com, Agung menjelaskan ada beberapa pertimbangan pimpinan Partai Golkar mengajukan nama Zainudin Amali sebagai calon menteri.

Yang pertama Zainudin Amali dinilai sebagai sosok yang mumpuni sekaligus bersih.

Ahok BTP: Saya Tidak Mungkin Jadi Menteri, Saya Kan Sudah Cacat di Republik Ini

Kedua, Agung menilai sudah saatnya Zainudin Amali untuk mengabdi melalui eksekutif setelah empat periode berada di parlemen.

“Benar beliau juga masuk kandidat Ketua MPR dari Golkar, tapi saya yakin akan lebih banyak yang bisa dia lakukan untuk negara ini melalui jabatan eksekutif,” tegasnya.

Saat dikonfirmasi, Zainudin Amali mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada partai apakah merekomendasikan namanya sebagai menteri atau sebagai Ketua MPR RI.

Zainudin mengaku hanya ingin fokus bekerja sebaik-baiknya dan menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan partai.

“Sebagai anggota partai kita harus siap ditugaskan di mana saja, bagi saya cukup fokus bekerja, saya serahkan sepenuhnya kepada pimpinan partai, kalau untuk menteri apapun pilihan presiden harus kita hormati,” pungkasnya.  (Tribunnews.com/Rizal Bomantama)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Dewan Pakar Golkar Usul Zainudin Amali Jadi Menteri Jokowi"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved