Fadli Zon Sebut Prabowo Subianto akan Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

Prabowo Subianto kemungkinan akan hadir dalam sidang tahunan MPR yang di dalamnya terdapat pidato kenegaraan dari Presiden Jokowi, pada 16 Agustus.

Fadli Zon Sebut Prabowo Subianto akan Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi
(KOMPAS.com -Walda Marison)
Jokowi dan Prabowo di Stasiun MRT Senayan, Jumat (13/7/2019) 

TRIBUNSOLO.COM - Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, mengatakan bahwa ketua umum partainya, Prabowo Subianto, kemungkinan akan hadir dalam sidang tahunan MPR yang di dalamnya terdapat pidato kenegaraan dari Presiden Jokowi, pada lusa, 16 Agusutus 2019.

"Saya akan cek ya, biasanya pak Prabowo hadir," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (14/8/2019).

Menurutnya Prabowo akan hadir bila tidak ada ada kegiatan di luar negeri. Menurutnya sudah beberapa kali Prabowo hadir dalam sidang tahunan MPR.

"Mudah mudahan, saya kira kalau engga ada kegiatan pasti akan hadir, beberapa kali hadir kok," katanya dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

Adapun menurut Fadli ketidakhadiran Prabowo dalam sidang tahunan MPR tahun lalu karena sedang tidak berada di Indonesia.

"Kemungkinan (karena) sedang di luar ya," pungkasnya.

Pengamat Sebut Prabowo Subianto Dipastikan akan Berkoalisi dengan PDI-P pada Pemilu 2024

Sebelumnya sinyal merapatnya Gerindra ke dalam pemerintahan semakin menguat. Gerindra menjalin komunikasi intensif dengan PDIP.

Prabowo sudah tiga kali bertemu dengan kubu lawannya di Pemilu 2019.

Pertama Prabowo bertemu dengan mantan rivalnya, Jokowi di Stasiun MRT pada 13 Juli 2019, selanjutnya Prabowo menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar pada 24 Juli 2019.

Setelah itu Prabowo kemudian memenuhi undangan Megawati menghadiri Kongres PDIP di Bali pada 8 Agustus 2019.  (Tribunnews.com/Taufik Ismail)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Bila Tidak Berhalangan Prabowo akan Hadiri Pidato Kenegaraan Jokowi di Sidang MPR"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved