Manca

Terbang dengan Pesawat Jet Pribadinya, Pangeran Harry dan Merghan Markle Dikecam & Disebut 'Munafik'

Baru-baru ini Pangeran Harry dan Meghan Markle dihujat masyarakat karena terbang ke Ibiza untuk berlibur dengan menggunakan pesawat jet pribadi.

Terbang dengan Pesawat Jet Pribadinya, Pangeran Harry dan Merghan Markle Dikecam & Disebut 'Munafik'
PA Wire/Phil Noble
Meghan Markle dan Pangeran Harry. 

TRIBUNSOLO - Baru-baru ini Pangeran Harry dan Meghan Markle dihujat masyarakat karena terbang ke Ibiza bersama buah hati mereka untuk berlibur dengan menggunakan pesawat jet pribadi.

Hal ini dianggap mereka tidak konsisten menjadi influencer pecinta lingkungan, bahkan mereka dipanggil 'orang munafik' oleh beberapa tokoh dan juga masyarakat.

Dilansir TribunSolo.com dari Instyle.com, kunjungan Pangeran Harry dan Meghan Markle tersebut dilakukan untuk merayakan ulang tahun Meghan ke 38.

Mereka dikabarkan menghabiskan enam hari di Ibiza, bersama putra mereka Archie, yang berusia tiga bulan, dan juga teman-teman Meghan.

Penggunaan jet pribadi mereka tersebut justru menjadi sebab hujatan yang datang pada mereka.

Terlihat Romantis & Serasi, Ternyata Pasangan Bollywood Pernah Selingkuh, Shahrukh Khan Masuk Daftar

Sambut HUT RI ke-74, Belasan Superhero Gelar Upacara Bendera di Grogol, Sukoharjo

Mereka dianggap sebagai 'orang munafik' karena memilih menerbangkan jet pribadi mereka, di tengah status mereka sebagai influencer pecinta lingkungan.

Dikarenakan adanya jejak karbon yang ditinggalkan dari jet pribadi mereka, dan itu mengancam kerusakan alam.

Sementara itu hal perjalan jet pribadi tersebut ternyata bukan pertama kalinya Harry dan Meghan dikritik karena penggunaan jet pribadi.

Harry dilaporkan telah melakukan penerbangan pribadi ke Sardinia baru-baru ini untuk KTT perubahan iklim di Google Camp.

Ken Wharfe, mantan petugas perlindungan kerajaan yang bekerja dengan Putri Diana serta Pangeran William dan Harry pada 1990-an, sangat vokal berkata betapa munafiknya melihat perjalanan pribadi  mereka. 

Meghan Markle dan Pangeran Harry Perkenalkan Archie ke Idola Mereka di Pertemuan Rahasia, Siapa Dia?

"Sejujurnya, itu munafik. Harry tidak mungkin berkata tentang efek bencana dari perubahan iklim sementara terbang di seluruh dunia dengan pesawat pribadi," kata Wharfe.

"Semuanya baik-baik saja, berdiri dan berkhotbah, tetapi saya pikir publik akan melihat ini sebagai kemunafikan. Mengapa menempatkan pesawat lain di udara ketika Anda bisa komersial?"

Dia menambahkan bahwa selama waktunya bersama keluarga kerajaan, mereka mengambil maskapai British Airways.

Dia menyebutkan bahwapesawat tersebut luar biasa untuk diajak bekerja sama, karena ia terbiasa dengan kekhasan terbang bersama para VIP, menggunakan kebijaksanaan dan pengalaman untuk membuat segala sesuatunya bergerak semulus mungkin.

"Selama saya berada di istana, sebagian besar penerbangan yang kami lakukan adalah komersial di British Airways, maskapai nasional," tutupnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved