Outlet Pertama MdDonald's di Malaysia Berganti Nama Jadi Mekdi

Satu gerai restoran cepat saji tersebut, yang pertama kali dibuka pada 37 tahun lalu memilih ganti nama menjadi "Mekdi".

Outlet Pertama MdDonald's di Malaysia Berganti Nama Jadi Mekdi
Malaysian Flavours
McDonalds di Malaysia berganti nama menjadi Mekdi. 

TRIBUNSOLO.COM - Malaysia tengah menyambut perayaan hari kemerdekaannya pada 31 Agustus.

Dalam rangka memperingati hari bersejarah tersebut, McDonald's di Malaysia melakukan perayaan yang berbeda dari biasanya.

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, satu gerai restoran cepat saji tersebut, yang pertama kali dibuka pada 37 tahun lalu memilih ganti nama menjadi "Mekdi".

Perubahan nama tersebut dilakukan pada cabang pertama restoran itu di Malaysia, yakni yang berlokasi di Bukit Bintang, yang telah menjadi ikon kota itu, di mana gerai pertama McDonald's Malaysia dibuka pada 29 Mei 1982.

Perubahan nama itu, yang berlaku sementara selama perayaan Bulan Merdeka, yakni bulan memperingati hari kemerdekaan Malaysia.

Gerakan Beres-beres Meja Sendiri usai Makan di KFC, Begini Hasilnya di Lokasi

Perubahan nama tersebut dimaksudkan untuk lebih menunjukkan ke-Malaysia-an restoran itu, yang sudah lebih dari tiga dekade ada di antara masyarakat Malaysia.

Nama "Mekdi" tersebut berasal dari pelafalan warga lokal untuk singkatan dari McDonald's yaitu McD.

"Selama 37 tahun terakhir, masyarakat Malaysia telah membantu mengembangkan merek McDonald's menjadi seperti saat ini."

"Sebagai sebagai bentuk penghargaan atas dukungan berkelanjutan yang diberikan masyarakat Malaysia, kami telah memutuskan untuk menggunakan nama akrab 'Mekdi', yang kini identik dengan merek kami," ujar wakil presiden sekaligus kepala pemasaran McDonald's Malaysia, Melati Abdul Hai, dikutip New Straits Times.

Selain mengubah namanya menjadi lebih "Malaysia", dalam rangka merayakan Bulan Merdeka, yakni bulan kemerdekaan Malaysia, McDonald's di negara itu juga memperkenalkan menu lokal, yakni nasi lemak.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved