Mobil Esemka

Sambutan Jokowi saat Resmikan Pabrik Esemka : Saya Tidak akan Paksa untuk Beli

Jokowi Resmikan Pabrik Esemka : Saya Tidak akan Paksa Kita Semua untuk Beli

Sambutan Jokowi saat Resmikan Pabrik Esemka : Saya Tidak akan Paksa untuk Beli
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Presiden Jokowi memberikan sambutan di acara launching mobil Esemka, Jumat (6/9/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Presiden Jokowi akhirnya meresmikan pabrik mobil buatan Indonesia, Esemka, yang terletak di Sambi, Boyolali, Jumat (6/9/2019).

Sebelum meresmikan pabrik Esemka, Jokowi mengatakan bila kehadiran pabrik Esemka di Jawa Tengah, khususnya di Boyolali, akan memberikan efek penting bagi pergerakan ekonomi.

Hal ini lantaran Esemka akan mampu memberikan efek berantai bagi industri pemasok otomotif lokal lainnya.

Mulai dari tingkat menengah, sekala kecil, sampai tingkat rumahan sekaligus.

"Bukan hanya pekerja di pabrik ini saja, tapi efeknya juga akan sampai ke pemasok lokal lainnya, sebab itu kita semua harus dukung," ucap Jokowi.

"Saya tidak akan maksa kita semua untuk beli, tapi setelah saya lihat dan coba tadi memang bagus, jadi memang wajib kita beli, kalau belinya produk impor keterlaluan. Dengan mengucap bismillah saya resmikan pabrik ini beserta fasilitasnya," kata Jokowi.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Eddy Wirajaya, menjelaskan kepada Jokowi bila pabrik beserta fasilitas Esemka semuanya dikerjakan oleh anak bangsa.

"Esemka atau PT Solo Manufaktur Kreasi adalah perusahaan nasional yang semua jajaran anak direksinya adalah anak bangsa,"

"Kami juga tegaskan bila mobil yang kami produski bukan lah mobil nasional, tapi mobil yang dibuat anak bangsa," ujar Eddy dalam seremoni peresmian pabrik di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).

Lebih Murah dari Kompetitor

Halaman
1234
Editor: Aji Bramastra
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved