Di Haornas ke-36, 3 Atlet E-sports Dapat Penghargaan Dari Menpora

Perhatian itu juga diapresiasi oleh Rizky Faidan dan Lucky Maarif, dua atlet e-sports yang menjadi juara Asia untuk kategori co-op bersama Rio DS

Di Haornas ke-36, 3 Atlet E-sports Dapat Penghargaan Dari Menpora
KOMPAS.com/JALU W WIRAJATI
Rizky Faidan, Lucky Maarif, dan Rio Dwi Septian dari Tim Wani berhasil menjadi juara PES League 2019 Regional Finals Asia di Museum Sepak Bola Jepang, 21 April 2019 

TRIBUNSOLO.COM –  Di peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 di Banjarmasin, Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan penghargaan bagi 91 pelaku olahraga berprestasi salah satuny adalah juara PES Regional Asia.

Ketiganya yaitu Rizky Faidan, Lucky Maarif, dan Rio Dwi Septian dari Tim Wani yang berhasil menjadi juara PES League 2019 Regional Finals Asia di Museum Sepak Bola Jepang, 21 April 2019.

Selain ketiga juara tersebut, pelaku olahraga berprestasi yang mendapatkan penghargaan terdiri atas purna-olahragawan, atlet aktif, pelatih, wasit, serta penggerak dan pembina olahraga. 

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Christian Hadinata Menyayangkan Audisi PB Djarum Berhenti

Ada 14 purna-olahragawan yang mendapatkan penghargaan olahraga dari Kemenpora, di antaranya Abdul Kahar Min (tenis) dan Idsam Kaplale (menembak). 

Pelatih yang mendapatkan penghargaan olahraga di antaranya Indra Sjafri (sepak bola), Luluk Hadiyanto (bulu tangkis), dan Suharyadi (tenis). 

Dari kalangan atlet yang masih aktif, terselip tiga nama atlet e-sports. Mereka adalah Rizky Faidan, M Lucky Maarif, dan Rio Dwi Septian. 

Tiga nama itu juga merupakan juara PES Regional Asia pada April lalu dan menjadi finalis pada kejuaraan Dunia PES 2019 di London pada Juni. 

"Saya senang dan bangga menerima penghargaan ini. Apalagi, saya menjadi perwakilan dari e-sports," kata Rizky Faidan kepada Kompas.com. 

"Penghargaan membuat saya merasa bahwa e-sports semakin mendapat perhatian dari pemerintah. Prestasi saya dianggap oleh mereka," tutur siswa SMA asa Bandung tersebut. 

E-sports memang mendapat perhatian khusus dari Kemenpora dalam acara Gebyar Haornas 2019 yang berpusat di Banjarmasin pada 6-9 September 2019. 

Halaman
12
Editor: Eka Fitriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved