Optimalkan Peran Kader di Masyarakat, DPD PKS Solo Gali Bakat Melalui Asesmen Talent Mapping

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo mengoptimalkan peran kader melalui seminar talent mapping.

Optimalkan Peran Kader di Masyarakat, DPD PKS Solo Gali Bakat Melalui Asesmen Talent Mapping
TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi
Seminar talent mapping yang digelar di meeting room kantor DPD PKS Solo, Sabtu (7/9/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo mengoptimalkan peran kader agar lebih berkontribusi dalam masyarakat melalui seminar talent mapping.

Seminar yang bertajuk "Mengokohkan NKRI dengan Harmonisasi Diri, Keluarga dan Partai" itu, berkat kerjasama Bidang Kaderisasi DPD PKS Solo dengan lembaga konsultan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kun Anta Consulting.

 Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Solo, Budhi Hartanto menyampaikan, memandang kader adalah aset utama partai, maka pengelolaan kader harus semakin profesional dan berbasis pada kekuatan masing-masing kader.

"Kita harus mensiasati kelemahannya dan dioptimalkan melalui kegiatan, dia antaranya acara seminar," kata dia dalam rilis seminar yang digelar di meeting room kantor DPD PKS Solo, Sabtu (7/9/2019).

Soal Dugaan Ada Aktivitas Jaringan ISIS di Papua, PKS : Jika Benar Ada, Intelejen Kecolongan

Lebih lanjut Budhi menjelaskan, seminar yang berkaitan dengan SDM diawali dengan asesmen talent mapping untuk menggali bakat dan kekuatan unik serta menyadari kelemahan masing-masing kader.

"Selain juga menyediakan konsultasi pemetaan bakat bagi kader yang membutuhkan," paparnya.

Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Solo, Abdul Hakim menyampaikan harapannya, agar para kader mampu berkontribusi ke masyarakat bisa lebih optimal dengan persaingan di berbagai bidang yang cukup ketat dewasa ini.

"Kader harus terus optimal bersama masyarakat," harap dia. (*)

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved