Menpora Ingin Audisi PB Djarum Tetap Dilanjutkan Seterusnya

Kemenpora melalui Menpora Imam Nahrawi pun memanggil KPAI dan PB Djarum untuk membahas permasalahan ini.

Menpora Ingin Audisi PB Djarum Tetap Dilanjutkan Seterusnya
(Kompas.com/Alsadad Rudi)
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Polemik Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dengan PB Djarum terkait adanya ekploitasi anak pada audisi beasiswa bulutangkis Djarum kini sudah menemui kesepakatan.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Menpora Imam Nahrawi pun memanggil KPAI dan PB Djarum untuk membahas permasalahan ini.

KPAI diwakili oleh Komisioner KPAI, Sitti Hikmawatty, Ketua KPAI Susanto, sedangkan PB Djarum diwakili Pengurus Lius Pongoh. Turut hadir pula Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto.

“Siang ini kita melakukan rapat koordinasi dengan KPAI, PB Djarum, PBSI bersama Kemenpora untuk membahas masalah yang sangat penting bagi masa depan olahragan khususnya bulutangkis,” kata Menpora, Kamis (12/9/2019), seperti dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

“Pertemuan yang saya pimpin bertujuan untuk mencari solusi agar audisi bulutangkis tetap berkesinambungan dengan sejumlah catatan penting dan sesuai ketentuan yang berlaku,” sambungnya.

Manager Tim PB Djarum Fung Permadi Buka Suara soal Polemik KPAI Vs Djarum, Benar Ada Ancaman Demo?

Dari hasil pertemuan tersebut melahirkan bahwa PB Djarum sepakat mengubah nama yang semula bermana audisi umum beasiswa PB Djarum 2019 menjadi audisi umum beasiswa bulutangkis tanpa menggunakan logo, merek dan brand image Djarum. 

Untuk KPI, KPI sepakat untuk mencabut surat KPAI tanggal 29 Juli 2019 tentang permintaan pemberhentiaan audisi Djarum, jadi sama-sama ada jalan keluar terbaik. 

Akan tetapi, PB Djarum akan melakukan konsolidasi secara internal guna melanjutkan audisi di tahun 2020 dan seterusnya dengan mengacu kepada kesepakatan yang telah diambil oleh pertemuan hari ini di Kemenpora(Tribunnews.com/Abdul Majid) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Menpora Harap PB Djarum Tetap Gelar Audisi Tahun Depan dan Seterusnya"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved