Bentrok Suporter Persab Brebes vs Persip Pekalongan, 1 Orang Luka Serius Ditabrak Mobil Suporter

Setidaknya terdapat empat korban luka-luka akibat bentrokan antar suporter saat pertandingan babak 8 besar Liga 3 Jawa Tengah.

Bentrok Suporter Persab Brebes vs Persip Pekalongan, 1 Orang Luka Serius Ditabrak Mobil Suporter
Istimewa
Para suporter terlibat bentrokan saat laga antara Persab Brebes melawan Persip Pekalongan di Stadion Karangbirahi Brebes, Minggu (15/9/2019) 

TRIBUNSOLO.COM - Setidaknya terdapat empat korban luka-luka akibat bentrokan antar suporter saat pertandingan babak 8 besar Liga 3 Jawa Tengah antara Persab Brebes menjamu Persip Pekalongan di Stadion Karangbirahi, Brebes, Minggu (15/9/2019) sore.

"Akibat kerusuhan ini ada 4 suporter Persab yang mengalami luka-luka. Bahkan, dua di antaranya luka serius.Salah satunya, akibat ditabrak mobil suporter Persip Pekalongan. Mereka yang luka-luka dirawat di RSUD Brebes," kata Ketua Persab Brebes, Heri Fitriansyah, Senin (16/9/2019).

Dilansir TribunSolo.com dari TribunJateng.com, selain itu, sejumlah fasilitas di stadion juga rusak parah akibat ulah suporter.

Ia menduga, bentrokan dipicu kekecewaan suporter Persip Pekalongan saat timnya kebobolan gol sehingga tertinggal 1-0 untuk keunggulan Persab.

Sesaat kemudian, beberapa oknum suporter Persip melakukan tindakan tidak terpuji dengan merobek baliho milik suporter Persab.

Soal PDI P Solo Ajukan Purnomo-Teguh pada Pilkada Solo 2020, Gerindra: Mereka Calon yang Kuat

Melihat aksi itu, suporter Persab tidak terima hingga berakibat terjadi gesekan.

Aksi saling lempar batu pun terjadi.

Selain melakukan pelemparan, para suporter Persip yang berada di tribun sebelah timur juga melakukan perusakan fasilitas di dalam stadion.

"Sebelum terjadi kerusuhan ini, oknum suporter Persip juga melakukan perusakan dengan menjebol pagar tralis pembatas tribun," ujarnya.

Selain di dalam stadion, lanjut dia, aksi perusakan yang dilakukan suporter Persip melebar ke luar stadion.

Halaman
12
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved