BPJS Ketenagakerjaan Surakarta Gelar Gathering dengan 61 Pusat Layanan Kecelakaan Kerja

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Surakarta gelar gathering.

BPJS Ketenagakerjaan Surakarta Gelar Gathering dengan 61 Pusat Layanan Kecelakaan Kerja
istimewa
BPJS Ketenagakerjaan Surakarta Gelar Gathering dengan 61 Pusat Layanan Kecelakaan Kerja 

TRIBUNSOLO.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Surakarta gelar gathering dengan 61 Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) Se Solo Raya.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Surakarta, Rudy Yunarto menyampaikan bahwa gathering ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada 61 PLKK yang menjadi garda terdepan dalam memberikan layanan penanganan para peserta BPJAMSOSTEK Se Solo Raya yang mengalami Kecelakaan Kerja.

Rudy menjelaskan bahwa PLKK merupakan Rumah Sakit, Puskesmas, dan Klinik yang bekerjasama dengan BPJAMSOSTEK untuk menjadi tempat perawatan para peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami Kecelakaan Kerja

"Apabila peserta BPJAMSOSTEK se solo raya yang mengalami kecelakaan kerja, bisa langsung dibawa ke salah satu 61 PLKK yang ada, kemudian dengan hanya memperlihatkan kartu kepesertaan, yang bersangkutan dapat langsung ditangani tanpa harus memikirkan biaya perawatan." ujar Rudy kepada awak media, Senin (30/9/2019).

"itulah sebabnya, yang kami undang pada kesempatan kali ini adalah staff dari PLKK yang secara teknis menjadi penanggung jawab pengurusan Kecelakaan kerja di RS, Klinik, atau puskesmas masing - masing. Agar ada evaluasi dan sharing terkait pelayanan bagi para peserta yang mengalami kecelakaan kerja." Tambah Rudy.

Pasca Sebulan Pelantikan, Sejumlah Anggota DPRD Karanganyar Gadaikan SK Dewan ke Bank

Interupsi soal Kerusuhan Wamena Jadi Sorotan pada Rapat Paripurna Terakhir di DPR

Tepat di Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musala Sang Ayah, Dewi Perssik Umumkan Dapat Rezeki Ini

Rudy menyampaikan bahwa selama tahun 2019 di solo raya terdapat kasus kecelakaan kerja sebanyak 4.150 Kasus, dan BPJAMSOSTEK cabang Surakarta telah melakukan pembayaran kepada PLKK sejumlah Rp 10.189.715.263

pada pelaksanaan Gathering ini pula di berikan apresiasi terhadap PLKK yang melayani kasus terbanyak, diantara nya adalah Klinik RS DR OEN Kandangsapi (505 Kasus), Ngudi Sehat (463 Kasus) dan RS Khusus Bedah Karima Utama (363 Kasus).

"Kami berharap, PLKK selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami kecelakaan kerja." Tutup Rudy

(*)

Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved