Pria Cianjur Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga Bunuh Diri karena Frustasi Penyakit Tak Sembuh

Pria 50 tahun bunuh diri diduga karena frustasi penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Pria Cianjur Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga Bunuh Diri karena Frustasi Penyakit Tak Sembuh
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi gantung diri. 

TRIBUNSOLO.COM - Warga dikejutkan dengan penemuan warga yang gantung diri di sebuah bangunan pembuatan bata merah di Kampung Pasir Marasi, Desa Sukamanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (29/9/2019).

Informasi yang didapat Kompas.com dari keterangan resmi pihak kepilisian, korban atas nama Komar (50), merupakan buruh serabutan asal Kampung Cipayung, Desa Sukamanah.

“Dari hasil pemeriksaan visum luar tidak ditemukan tanda bekas kekerasan. Korban meninggal karena bunuh diri,” tutur Kepala Urusan Sub Bagian Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda dalam keterangan tertulis, Minggu.

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, Budi menyebutkan, peristiwa gantung diri itu pertama kali diketahui salah seorang warga setempat yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

“Saksi melihat korban dalam keadaan tergantung di tiang bangunan tempat memproduksi bata merah, kondisinya sudah meninggal dunia,” kata Budi.

Sebelum ditemukan tewas gantung diri, menurut pihak keluarga, korban pamit sekitar jam 07.00 WIB, untuk mencari kayu bakar di hutan.

Kronologi Lengkap Tewasnya Bodyguard Raja Salman Brigjen Al Faghm, Satu TKW Ikut Tertembak

“Namun, sampai siang hari korban tak kunjung pulang, sehingga pihak keluarga coba mencari keberadaannya dan akhirnya korban ditemukan saksi dalam keadaan meninggal dunia, gantung diri,” kata Budi.

Aparat kepolisian yang mendapatkan laporan atas kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi untuk melakukan identifikasi sekaligus mengevakuasi jenazah korban.

“Namun pihak keluarga menolak jenazah korban diautopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai takdir,” ucap Budi.

Sementara itu, terkait motif bunuh diri, Budi menyebutkan, diduga korban merasa frustasi atas kondisi kesehatannya.

Berdasarkan penuturan keluarganya, korban diduga frustasi terhadap penyakit yang tidak kunjung sembuh dan sudah lama diderita.

Dari lokasi kejadian polisi mengamankan seutas tali tambang sepanjang tiga meter berwarna kuning yang digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya. (Kompas.com/Firman Taufiqurrahman)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Pria di Cianjur Nekat Bunuh Diri"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved