Berita Solo Terbaru

Simak! Ini Manajemen & Rekayasa Lalu Lintas Jalan di Solo Jelang Isu Demo Mahasiswa Hari Ini

Dishub Kota Solo telah menyiapkan sejumlah rekayasa dan manajemen lalu lintas untuk mengantisipasi aksi demontrasi mahasiswa, hari ini.

Simak! Ini Manajemen & Rekayasa Lalu Lintas Jalan di Solo Jelang Isu Demo Mahasiswa Hari Ini
TribunSolo.com/Adi Surya
Situasi terkini arus lalu lintas depan Kantor DPRD Kota Solo, Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Senin (30/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo telah menyiapkan sejumlah rekayasa dan manajemen lalu lintas untuk mengantisipasi aksi demontrasi mahasiswa, hari ini.

Aksi tersebut akan dilakukan di depan Kantor DPRD Kota Solo, Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah pukul 13.00 WIB.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo mengatakan, Dishub dan Satlantas Polresta Solo telah menyiapkan sejumlah rekayasa dan manajamen lalu lintas untuk aksi demonstrasi siang ini.

"Penarapan rekayasa dan manajemen lalu lintas bersifat situasional, melihat situasi dan kondisi di lapangan," terang pria yang akrab disapa Ari itu kepada TribunSolo.com, Senin (30/9/2019).

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Geruduk DPRD Karanganyar, Tolak RUU KUHP & Revisi UU KPK

"Bila arus lalu lintas di sekitar aksi demonstrasi masih bisa dilalui, kami tidak akan menerapkan penutupan maupun pengalihan arus," imbuhnya membeberkan.

Ari menambahkan, pemberlakukan penutupan jalan akan dilakukan apabila aksi demontrasi berdampak besar.

"Jika aksi demonstrasi berdampak besar, kami akan melakukan penutupan dan pengalihan jalur dari arah simpang empat Tugu Wisnu Manahan sampai simpang empat Fajar Indah," terang Ari.

Isu Demo Mahasiswa Hari Ini, Polresta Solo Siagakan Pasukan Pengamanan di Depan Kantor DPRD Solo

Tak Sampai Dilantik, Caleg Terpilih Partai Nasdem Ini Ditetapkan Tersangka, Karena Hilangkan 2 Nyawa

"Jalur contra flow yang berada di Jalan Prof Soeharso juga akan kita tutup dan alihkan," imbuhnya membeberkan.

Ari kemudian mengatakan, Dishub dan Satlantas tetap akan melakukan pemantauan lalu lintas di sejumlah ruas jalan yang diprediksi terdampak aksi demonstrasi siang ini.

"Itu sebagai langkah antisipasi awal, kami akan melakukan pemantauan terlebih dahulu di simpang empat Tugu Wisnu Manahan, simpang empat Fajar Indah, dan simpang tiga Tugu Makutha," terang Ari.

(*)

Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved