Berita Terbaru Karanganyar

Pemkab Karanganyar Tawarkan Kuliah S2 dan S3 Gratis bagi ASN Namun Sedikit Peminat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar, Jawa Tengah mendorong aparatur sipil negara (ASN) untuk melanjutkan kuliah S2 dan S3.

Pemkab Karanganyar Tawarkan Kuliah S2 dan S3 Gratis bagi ASN Namun Sedikit Peminat
TribunSolo.com/Reza Dwi Wijayanti
Bupati Karanganyar Juliyatmono usai menghadiri pelantikan pimpinan DPRD periode 2019-2024, Rabu (26/9/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar, Jawa Tengah mendorong aparatur sipil negara (ASN) untuk melanjutkan kuliah S2 dan S3.

Semua biaya perkuliahan ditanggung oleh Pemkab Karanganyar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar.

"Anggaran sudah ada di BKPSDM. Ada beberapa yang lulus, tapi saya lihat belum banyak. Kita biayai full karena tugas belajar," kata Bupati Karanganyar Juliyatmono di Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (7/10/2019).

Rencana Kenaikan Iuran BPJS, Bupati Karanganyar Juliyatmono: Justru Memberatkan

Namun, bidang tertentu saja yang akan dibiayai, seperti akuntansi, pertanahan, teknologi informatika dan beberapa bidang lain. 

Juliyatmono meminta BKPSDM mendorong ASN melanjutkan kuliah di bidang tertentu itu.

Adapun alasan pemkab mendorong ASN untuk melanjutkan kuliah karena jumlah pegawai untuk formasi bidang tertentu tersebut masih sedikit. 

Selain itu, ada formasi CPNS bidang tertentu yang dibuka Pemkab Karanganyar, tapi tidak diminati pelamar atau sepi peminat.

"Misalnya pertanahan itu susah sekali. Dishub juga tidak banyak yang punya sertifikasi. Lumayan kemarin dapat lima sudah bersertifikasi semua," ujar dia.

Kabupaten Karanganyar Panen Bawang Putih, Ini Pesan Bupati Juliyatmono pada Pemerintah Pusat

Juliyatmono mengatakan, telah mengumumkan terkait kuliah gratis bagi ASN ke masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). 

Namun, peminatnya masih belum banyak.

"Bisa saja karena tidak tertarik, karena sekolah itu tidak semua orang tertarik meskipun dibiayai. Juga tidak terlalu banyak bidang-bidang tertentu yang kita butuhkan," ujar Juliyatmono. (Labib Zamani)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Daerah Ini Tawarkan Kuliah S2 dan S3 Gratis bagi ASN, tapi Sepi Peminat"

Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved