Resmi Menyandang Juara Dunia MotoGP 2019, Marquez Menilai Quartararo Akan Jadi Pesaing Tangguhnya

Marc Marquez resmi menyandang gelar juara dunia MotoGP 2019 setelah berhasil menyelesaikan balap di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Minggu (6/102/20

Resmi Menyandang Juara Dunia MotoGP 2019, Marquez Menilai Quartararo Akan Jadi Pesaing Tangguhnya
Twitter/MotoGP
Marc Marquez menjajal motor Bradl sebanyak dua lap, sisanya ia menggunakan motor yang biasa dia pakai saat balapan. 

TRIBUNSOLO.COM -  Marc Marquez resmi menyandang gelar juara dunia MotoGP 2019 setelah berhasil menyelesaikan balap di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Minggu (6/102/2019).

Namun perjalanan Marquez selama musin 2019 ini dibayangi oleh seorang pebalap berstatus rookie, yang baru saja menjalani musim pertamanya di MotoGP, yakni Fabio Quartararo.

Aksi pemuda asal Perancis yang melakukan debut pertamanya dengan menunggangi motor Yamaha bersama tim Petronas, memang cukup memukau.

Jadi Juara Dunia MotoGP 2019, Marc Marquez Samai Tiga Legenda Ini, Termasuk Valentino Rossi

Pada beberapa seri balap sebelumnya, penampilan Quartararo juga sempat membuat Marquez kewalahan.

 
Tidak heran bila Marquez menilai Quartararo akan menjadi sosok pesaing tangguhnya di masa mendatang.

Bahkan Marquez mengaku cukup kaget dengan perkembangan gaya berkendara Quartararo yang meningkat pesat dan disebut mirip dengan gaya Jorge Lorenzo.

"Quartararo mengendarai Yamaha dengan sangat baik. Saya punya beberapa kenangan di masa lalu, dan dia memiliki gaya berkendara yang mirip dengan Lorenzo ketika berada di level terbaik Yamaha," ucap Marquez yang disitat dari Crash.net, Senin (7/10/2019).

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo ((Foto: Istimewa))

Ketika berlaga di Thailand, Marquez mengatakan bila Quartarao mampu melesat dengan cepat menggunakan Yamaha.

Pada beberapa sektor lintasan, Marquez sempat dibuat kesulitan untuk mengimbangi laju Quartarro yang bermain di ritme tinggi.

Latihan Bebas Ketiga MotoGP Thailand Ditunda Gara-gara Hujan Deras

Beruntung, Marquez mampu memaksimalkan RC213V miliknya dengan mengambil risiko untuk mendorong pada titik maksimun saat balap tinggal menyisahkan beberapa putaran lagi.

"Pada sektor tiga dan empat tidak mungkin kami mengikuti motor mereka (Yamaha), tapi ada momen ketika saya mendekati satu detik di belakangnya dan saya mencoba melakukan putaran tercepat saya. Jadi saya mencoba maksimal di dua putaran akhir," ucap Marquez

"Tetapi secara keseluruhan, dia (Quartararo) telah berkembang sangat cepat dan dia akan menjadi salah satu pesaing utama tahun depan," kata Marquez. (Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marquez Sebut Gaya Berkendara Quartararo Mirip Lorenzo"

Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved