Wakil Ketua KPK: Arteria Dahlan Itu Bohong, yang Disampaikan Tidak Ada yang Benar

Wakil Ketua KPK menyebut Politikus PDI-P, Arteria Dahlan, pembohong karena mengatakan KPK tak pernah membuat laporan tahunan.

Wakil Ketua KPK: Arteria Dahlan Itu Bohong, yang Disampaikan Tidak Ada yang Benar
Kompas.com/Dani Prabowo
Anggota Komisi II DPR F-PDIP Arteria Dahlan 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode Muhammad Syarif, menyebut Politikus PDI-P, Arteria Dahlan, pembohong karena mengatakan KPK tak pernah membuat laporan tahunan. 

Padahal, kata Laode, Arteria Dahlan bahkan pernah hadir saat diundang oleh KPK dalam mempublikasikan laporan tahunan.

"Arteria itu bohong dan bahkan berani bentak-bentak orang tua padahal yang dia sampaikan tidak ada yang benar," kata Laode kepada wartawan, Jumat (11/10/2019), seperti dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

Satu contohnya, sebut Laode, yakni saat pihaknya mengundang sejumlah pihak dari DPR, termasuk Arteria Dahlan, mempublikasikan laporan tahunan tahun 2018. 

Khusus Laporan tahunan 2018, KPK menggunakan format baru yang menekankan pada grafis agar mudah dipahami masyarakat.

Sebut Emil Salim Prof Sesat, Arteria Dahlan: Saya Mewakafkan Diri Saya untuk Menyatakan yang Benar

KPK juga membeberkan laporan tersebut di situsnya. Laporan tersebut berisi tentang kinerja pegawai KPK secara keseluruhan, yang terdiri dari tim monitoring, supervisi, koordinasi, penindakan, dan pencegahan. 

Seraya menunjukan foto-foto kehadiran Arteria Dahlan dalam acara tersebut, Laode juga menunjukan sejumlah berita sejumlah media yang memperlihatkan Politikus PDIP itu hadir dalam acara publikasi laporan tahunan KPK.

"Itu contoh yang dia bilang bahwa KPK tidak buat laporan tahunan tapi sat peluncuran (laporan tahunan) dia hadir," kata Laode. (Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Pimpinan KPK Sebut Politikus PDIP Arteria Dahlan Tukang Bohong"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved