Breaking News:

Wishnutama Terima Tawaran Jadi Menteri meski Tak Pernah Jadi Cita-citanya

Wishnutama mengaku sudah diberi amanah oleh Presiden Joko Widodo sebagai menteri Kabinet Kerja Jilid II periode 2019-2024.

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Instagram/wishnutama
Presiden Joko Widodo dan Wishnutama. 

TRIBUNSOLO.COM - Pimpunan perusahaan televisi NET TV, Wishnutama mengaku, sudah diberi amanah oleh Presiden Joko Widodo sebagai menteri Kabinet Kerja Jilid II periode 2019-2024.

Wishnutama pun menyatakan, meskipun tidak pernah terbersit di benaknya duduk di kursi menteri, namun ia siap menerima tugas tersebut.

"Ya walaupun saya tidak pernah bercita-cita menjadi menteri, tapi untuk sebuah kebaikan bangsa kita, saya bersedia," ujar Wishnutama saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, kehadiran Wishnutama di Istana sendiri adalah untuk menemui Presiden Jokowi dalam rangka pembentukan Kabinet Kerja Jilid II.

Ia sekaligus mengaku, belum memiliki pengalaman di bidang birokrasi.

Susi Pudjiastuti Ditanya Pilih Jadi Menteri BUMN atau Menteri KKP, Begini Jawabannya

Selama ini, ia tumbuh dan besar di dunia ekonomi kreatif.

Meski demikian, ia yakin mampu menjalankan amanah yang diberikan Presiden Jokowi.

"Walaupun saya belum pernah ada di pemerintahan, tapi yang terpenting niat baiknya dulu, semangatnya dulu. Yang terpenting harus optimis ya, masak enggak optimis sih," ujar dia.

Saat ditanya kursi menteri apa yang akan diisi oleh Wishnutama, ia menegaskan, akan diumumkan sendiri oleh Presiden Jokowi.

"Tentunya akan diumumkan nanti oleh Bapak Presiden tapi kira-kira di bidang kemampuan sayalah," lanjut dia. (Kompas.com/Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wishnutama: Saya Tak Bercita-cita jadi Menteri, Tapi Saya Bersedia"

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved