PAN Siap Jadi Oposisi yang Kritis untuk Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulfikli Hasan menyatakan, partainya siap menjadi mitra kritis di pemerintahan Jokowi jilid II.

PAN Siap Jadi Oposisi yang Kritis untuk Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf
(KOMPAS.com/Ihsanuddin)
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulfikli Hasan menyatakan, partainya siap menjadi mitra kritis di pemerintahan Jokowi jilid II.

"Enggak masalah (tidak masuk kabinet), kita dukung dan doakan jadi mitra kritis (pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin)," kata dia yang ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com, ia menuturkan, sejak awal PAN tidak meminta apapun termasuk jatah menteri, kepada tim koalisi Jokowi.

Namun, mantan ketua MPR RI ini, menyatakan, akan terus mendoakan pemerintahan Jokowi-Maaruf Amin berjalan lancar.

Susi Pudjiastuti Tak Lagi Jadi Menteri, Begini Tanggapannya soal Jadi Apa Laut kalau Tanpa Bu Susi

"Doakan pemerintah, saya selalu mengatakan PAN tidak minta apa-apa."

"Kita akan dukung dan doakan Pak Jokowi sukses karena tugasnya tidak mudah ada masalah Papua, masalah dalam negeri banyak, ancaman resesi, saya kira perlu bersatu kita," ungkapnya.

Zulhas pun mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menjadi menteri pertahanan RI.

"Kita ucapkan selamat mudah-mudahan bisa memperkuat yang sempat diperdebatkan waktu Pilpres dan ide-idenya waktu Pilpres bisa diwujudkan," harap dia. (Tribunnews.com/Rina Ayu Panca Rini) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Tak Masuk Kabinet, PAN Siap Jadi Oposisi"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved