Kemampuannya Dipertanyakan, Nadiem Makarim: Waktu yang Akan Menjawab

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, merupakan menteri termuda pada Kabinet Indonesia Maju.

Kemampuannya Dipertanyakan, Nadiem Makarim: Waktu yang Akan Menjawab
Tribunnews/Jeprima
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim memberikan kata sambutan usai serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Nadiem Makarim resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Tinggi (Mendikbud Dikti) pada Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, merupakan menteri termuda pada Kabinet Indonesia Maju.

Ia berumur 35 tahun saat dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Nadiem mengungkapkan dengan usia yang cukup belia dibanding menteri yang lain, ada pihak yang mempertanyakan kemampuannya.

Namun Nadiem menyebut dirinya tidak ragu saat diberikan kepercayaan oleh Jokowi, dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

"Apakah ada yang mempertanyakan kemampuan saya dengan tanggung jawab sebesar ini? Pasti."

"Apakah saya bisa memenuhi ekspektasi masyarakat yang begitu tinggi pada saya? Waktu yang akan menjawab," ujar Nadiem dalam sambutannya pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kemendikbud, Sudirman, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Rektor UMS Pertanyakan Pengalaman Mendikbud Nadiem Makarim di Bidang Pendidikan

"Tapi saat saya diberikan kesempatan dari presiden untuk membantu generasi berikutnya, saya tidak berpikir dua kali, saya melangkah ke depan apapun risikonya," tambah Nadiem.

Nadiem mengatakan meski sebagai menteri, dirinya merupakan perwakilan dari generasi muda.

Dirinya ingin membuka kesempatan untuk generasi muda membangun bangsa.

"Saya mewakili generasi milenial ke bawah. Kehadiran saya di sini membuka berbagai macam kesempatan generasi berikutnya, kawan-kawan pemuda gerbang kita telah terbuka," tutur Nadiem.

Seperti diketahui, Nadiem Makarim diangkat sebagai Mendikbud oleh Presiden Joko Widodo.

Dirinya lalu mengundurkan diri sebagai CEO Gojek setelah pagi harinya dipanggil oleh Presiden Joko Widodo ke istana negara. (Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Jadi Menteri Termuda, Nadiem Makarim Akui Ada Orang yang Pertanyakan Kemampuannya"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved