Gerindra: Tidak Ada Janji Politik antara Prabowo Subianto dengan Amien Rais

Gerindra menilai bahwa dukungan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais kepada Prabowo Subianto yang menjadi Menteri Pertahanan memiliki syarat.

Gerindra: Tidak Ada Janji Politik antara Prabowo Subianto dengan Amien Rais
Instagram/amienraisofficial
Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, dan capres no urut 02, Prabowo Subianto. 

TRIBUNSOLO.COM - Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menilai bahwa dukungan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais kepada Prabowo Subianto yang menjadi Menteri Pertahanan memiliki sejumlah syarat.

Satu di antaranya yakni Amien ikut memonitor pekerjaan Prabowo.

"Setelah saya lihat bahwa pak Amien Rais merestui pak Prabowo akan mendukung menjadi Menteri Pertahanan juga dengan syarat."

"Dengan syarat bahwa pak Amien itu juga akan ikut membantu memonitor supaya langkah-langkah yang dilakukan oleh pak Prabowo itu memang berguna bagi masyarakat bangsa dan negara," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Gerindra, kata Dasco, melihat dukungan Amien Rais tersebut tidak ada tendensi negatif, seperti dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

Kata Amien Rais soal Kabinet Indonesia Maju hingga Dipilihnya Prabowo Jadi Menteri Pertahanan

Karena selama ini Amien Rais merupakan sahabat koalisi Prabowo.

"Sehingga apa yang disampaikan pak Amien itu merupakan support, terlebih support kepada pak Prabowo sehingga pak Prabowo dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya," kata Dasco.

Dasco yang kini menjadi Wakil Ketua DPR mengatakan bahwa tidak ada janji apapun dari Prabowo kepada Amien terkait jabatannya sebagai Menteri Pertahanan.

"Tidak ada janji politik apa-apa," pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memberikan tanggapannya terkait diangkatnya Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved