KPK Imbau Para Menteri Segera Setor Laporan Harta Kekayaan

KPK mengimbau para menteri Kabinet Indonesia Maju untuk segera menyetor Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

KPK Imbau Para Menteri Segera Setor Laporan Harta Kekayaan
TRIBUNNEWS.COM/ISTIMEWA
Para menteri Kabinet Indonesia Maju diperkenalkan kepada media di depan kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, menjelang pelantikan Rabu pagi (23/10/2019). 

TRIBUNSOLO.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau para menteri Kabinet Indonesia Maju untuk segera menyetor Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati Iskak, menerangkan batas waktu para 'pembantu' pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin menyetor LHKPN adalah 3 bulan setelah pelantikan.

"Sejak dilantik, 3 bulan," ucap Yuyuk di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019), seperti dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

Sekadar info, 38 menteri Kabinet Indonesia Maju dilantik Presiden Jokowi pada 28 Oktober 2019. Tandanya, mereka harus sudah melaporkan data LHKPN ke KPK sebelum Januari 2020.

Yuyuk mengatakan, hingga saat ini belum satupun dari ke-38 menteri yang sudah menyetor LHKPN.

"Sampai saat ini kalau untuk menteri kabinet yang baru, saya tadi update memang belum ada yang menyerahkan laporan LHKPN. Jadi kami masih menunggu karena memang masih ada waktu," katanya.

Yuyuk menambahkan, termasuk dari menteri yang sebelumnya sudah pernah menyetor data LHKPN.

"Memang belum ada perubahan dari yang sebelumnya. Jadi yang sudah menyerahkan yang ada di kabinet lalu tetap, yang baru belum ada," ujar Yuyuk.  (Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "KPK Ingatkan agar Menteri yang Baru Dilantik Setor LHKPN"

Tags
KPK
LHKPN
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved