2 Nelayan Di Wkatobi Dilaporkan Hilang Usai Mesin Perahu Mati Saat Malam Hari

Perahu milik Gadis (40) dan Rangga (37) tersebut mengalami kerusakan mesin saat berada di sekitar perairan Pulau Binongko

2 Nelayan Di Wkatobi Dilaporkan Hilang Usai Mesin Perahu Mati Saat Malam Hari
Kompas.com
DEFRIATNO NEKE 

TRIBUNSOLO.COM - Akibat mesin perahu mati, dua nelayan asal Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, dilaporkan hilang pada Kamis (7/11/2019) malam.

Perahu milik Gadis (40) dan Rangga (37) tersebut mengalami kerusakan mesin saat berada di sekitar perairan Pulau Binongko. 

“Kami terima informasi, bahwa satu longboat mati mesin di perairan Binongko ada 2 nelayan, Gadis dan Rangga, keduanya ini kami cari,” kata Kepala Basarnas Kendari, Djunaidi, melalui pesan singkat, Sabtu (9/11/2019).

Antisipasi Banjir Saat Musim Penghujan, Pemkot Bekasi Keruk Drainase

Pria Mengeluh Tak Bisa Mendengar, Lihat Apa yang Ditemukan Sang Ayah di Dalam Telinganya

Tim Pos SAR Wakatobi setelah mendapat laporan dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari, langsung melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet. Pencarian dilakukan penyisiran di lokasi awalnya perahu nelayan tersebut mengalami mati mesin.

Namun, kedua nelayan tersebut tidak ditemukan. Pencarian kemudian dilakukan di hari kedua namun belum menemukan hasil sehingga dilakukan pencarian di hari ketiga. 

“Kami melakukan pencarian dan memperluas pencarian dari LKK Utara, Selatan, Timur, dan Barat sampai 10 mil. Kami usahakan mencari sampai sore hari dan hingga malam hari,” ujar dia. “Semoga hari ini bisa kami temukan longboat mati mesin tersebut yang dilaporkan oleh warga Wakatobi,” ucap Djunaidi.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Mesin Perahu Mati, Dua Nelayan Wakatobi Hilang

Editor: Eka Fitriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved