Pengangkatan Ahok Sebagai Bos BUMN Diharapkan Mampu Bersihkan Perusahaan dari Koruptor

Menurutnya Basuki dapat membawa perubahan di perusahaan "Pelat Merah" tersebut

Pengangkatan Ahok Sebagai Bos BUMN Diharapkan Mampu Bersihkan Perusahaan dari Koruptor
Instagram/jeanjelina
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok 

TRIBUNSOLOL.COM - Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA), Azas Tigor Nainggolan sangat mendukung wacana penunjukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Direktur Utama di salah satu perusahaan di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menurutnya Basuki dapat membawa perubahan di perusahaan "Pelat Merah" tersebut.

Sedang Berada di Kebun Kopi Miliknya, Warga Lahat Ini Tewas Diterkam Harimau

Chord Kunci Gitar dan Lirik Lagu Cintailah Aku Sepenuh Hati - Ari Lasso, Cintailah Aku Sepenuh hHati

"Iya, bagus dan diharapkan bisa meningkatkan kinerja BUMN yang selama ini merosot dan penuh korupsi," kata Azas Tigor, saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (17/11/2019).

Di periode pertama kepemimpinan Presiden Joko Widodo, tercatat sejumlah direktur BUMN terjerat kasus korupsi. Mereka diantaranya yaitu, RJ Lino, eks Dirut PT Pelindo II, Muhammad Firmansyah Arifin, eks Dirut PT PAL Indonesia.

Kemudian, Saiful Anwar, eks Direktur Keuangan PT PAL Indonesia, Budi Tjahjono, eks Dirut Askrindo, Wisnu Kuncoro, eks Direktur Teknologi dan Produksi Krakatau Steel, Sofyan Basir, eks Direktur Utama PLN, dan Direktur Keuangan Angkasa Pura II, Andra Y. Agussalam. 

"BUMN itu diharapkan presiden sebagai alat distribusi kesejahteraan bagi rakyat. Tetapi justru penuh pejabatnya yang korupsi. Diharapkan Ahok bisa membersihkan BUMN dari pejabat korupsi dan meningkatkan kinerja BUMN," kata dia. 

Sementara itu, mengenai status Ahok yang pernah menjalani proses hukum akibat kasus penistaan agama, kata dia, pria asal Pulau Belitung itu sudah menyelesaikan masa pidana.

"Kan hukuman sudah dijalankan secara penuh dan baik oleh Ahok. Jadi tidak ada masalah hukum lagi. Juga secara hukum tidak ada aturan yang melarang Ahok untuk menjadi Dirut BUMN," tambahnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul : Pengangkatan Ahok di BUMN Dinilai Jadi Momentum Bersih-Bersih

Editor: Eka Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved