Marshanda Sempat Merasa Tak Pantas Berakting Kembali 

Marshanda mengatakan bahwa banyak orang yang menanyakan keputusannya untuk vakum. Bahkan, ada segelintir orang yang menyebut karier Marshanda turun

Marshanda Sempat Merasa Tak Pantas Berakting Kembali 
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN
Artis peran Marshanda seusai shooting program bincang-bincang Brownis di Studio Trans TV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017). 

TRIBUNSOLO.COM -  Artis peran Marshanda mengaku pernah merasa tidak pantas kembali berkarya di industri hiburan Tanah Air setelah memutuskan vakum. "Lima tahun terakhir sebelum syuting sinetron yang baru tamat, Orang Ketiga, sebelumnya aku vakum," kata Marshanda saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Ussy Andhika Official yang dikutip Kompas.com, Minggu (1/12/11/2019).

Marshanda mengatakan bahwa banyak orang yang menanyakan keputusannya untuk vakum. Bahkan, ada segelintir orang yang menyebut karier Marshanda turun.

Wanita Pemecah Batu Tewas Usai Tertimba Batu Besar Dari Ketinggian 20 Meter

Remaja Di Makassar Tewas Usai Dianiaya Pamannya Sendiri, Diduga Dilempari Semen

Anggapan-anggapan itulah yang memicu Marshanda merasa tak pantas untuk berkarier lagi. "Aku merasa kayak tanpa sadar, ya, kayak aku merasa enggak pantas," sambungnya.

Marshanda mengungkapkan, kegagalan mendapatkan hak asuh anak saat bercerai dari artis peran Ben Kasyafani pada 2014 menjadi salah satu faktor yang membuatnya terpuruk.

"Ternyata tanpa sadar di bawah sadarku, aku punya keyakinan 'Oke kamu (Marshanda) Ibu...' Ini aku bisa nyantai ngomong ini karena aku sudah keluar dari sini ya," tutur Marshanda.

"'Oke Cha, judulnya kan lu ibu ya, tapi peran itu hilang dari hidupmu'. Cacha tuh ibu yang anaknya tidak satu atap dengan dia, pagi-pagi dia enggak pernah anterin ke sekolah'," lanjutnya.

Marshanda merasa dia tidak pantas kembali berkarya dan merasakan kebahagiaan ketika menjalani aktivitasnya di balik kamera.

"Malam-malam dia (Marshanda) enggak pernah tidurin (anaknya), enggak pernah mandiin anaknya, tahu-tahu anaknya bertumbuh dengan sendirinya tanpa ada aku di situ, 'terus lu meerasa lu pantas berkarya?'" ucap Marshanda.

Marshanda mengaku, perasaan seperti itu masih sedikit tertinggal di dalam hatinya. Terlebih, fakta kondisi kesehatan mental Marshanda menjadi salah satu penyebab hak asuh tak jatuh ke tangannya.

"Karena aku masih ada sedikit rasa itu jujur. 'lu bilang ibu, tapi anak lu hak asuhnya enggak di lu, lu punya sakit jiwa lagi yang secara hukum tuh diakui itu yang membuat lu gagal dapat hak asuh dan lu mau syuting, lu mau happy, lu pikir lu pantas?'" ucap Marshanda.

"Nah, itu selama 4-5 tahun mengendap begitu (merasa tidak pantas berkarya) dalam diri aku, dan masih ada sedikit sampai hari ini," tambahnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Marshanda Pernah Merasa Tak Pantas Berkarya Lagi

Editor: Eka Fitriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved