Tips Otomotif

Sebelum Beli, Kenali 3 Penyakit Yamaha NMAX Bekas Ini

Yamaha NMAX merupakan skuter matik andalan Yamaha di Indonesia. Sejak pertama meluncur pada 2015 sampai sekarang, tetap banyak dicari.

Sebelum Beli, Kenali 3 Penyakit Yamaha NMAX Bekas Ini
KOMPAS OTOMOTIF
Yamaha Nmax 2020 

TRIBUNSOLO.COM -- Yamaha NMAX merupakan skuter matik andalan Yamaha di Indonesia. Sejak pertama meluncur pada 2015 sampai sekarang, tetap banyak dicari oleh masyarakat, termasuk versi bekas.

Meski mode terbaru, yaitu 2020 sudah resmi diluncurkan dan akan dijual awal tahun depan, tetapi minat masyarakat membeli versi seken masih cukup tinggi.

Salah satu bukti, dikatakan Hendrawan, pedagang motor bekas di DKI Jakarta yang dihubungi KOMPAS.com, Senin (2/12/2019), konsumen yang membeli NMAX bekas masih cukup banyak, terutama produksi 2016 dan 2017.

Kecelakaan Motor NMAX Merah Milik Kades Vs Supra X di Klaten, Diduga Pengendara NMAX Lawan Arus

Kendati demikian, merujuk pada jargon 'tak ada gading yang tak retak' NMAX juga punya kekurangan, terutama di generasi awal.

Berikut 3 penyakit NMAX bekas, yang perlu Anda ketahui:

1. Bunyi Berisik

Bachtiar Kemal Harahap, pemilik bengkel matik LD Garage Motor, di Depok, Jawa Barat, mengatakan, suara berisik memang penyakit pada NMAX. Suara berisik ini bahkan bisa terjadi di motor kilometer rendah.

"NMAX itu banyak kendala suaranya berisik. Noise itu bisa dibilang memang penyakit NMAX, kilometer rendah pun bisa kena, biasanya itu ada tiga, yaitu dari bearing noken as, kedua as pelatuknya, dan yang lebih ekstrem lagi itu pelatuknya yang kena," katanya kepada Kompas.com, Selasa (26/11/2019).

Kemal mengatakan jika pelatuk atau rocker arm yang bermasalah maka akan timbul bunyi berisik di bagian depan mesin.

Biayanya perbaikannya pun cukup mahal, dan kejadian pelatuk NMAX bermasalah tidak sedikit.

Halaman
123
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved