Korban Pelecehan Seksual Oleh Anggota Komisioner Bawaslu Ngawi Beri Pengakuan

Sanksi terhadap Budi dibacakan dalam sidang pembacaan putusan perkara Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP) di Ruang Sidang DKPP, Jakarta

Korban Pelecehan Seksual Oleh Anggota Komisioner Bawaslu Ngawi Beri Pengakuan
(Shutterstock)
Ilustrasi Pelecehan Seksual 

TRIBUNSOLO.COM - Korban pelecehan seksual oleh anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Ngawi akhirnya memberikan pengakuannya atas kejadian yang dialaminya.

Dirinya dilecehkan oleh seorang anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Ngawi, bernama Budi Sunariyanto.

Chord Kunci Gitar dan Lirik Lagu Jujur - Radja, Jujurlah Padaku Bila Kau Tak Lagi Cinta

Gibran Rakabuming Menang Juara 1 Lomba Burung, Kaesang Pangarep dan Chef Arnold Beri Komentar Kocak

Akibat perbuatannya, Budi pun kini diberhentikan dari jabatannya.

Budi melecehkan rekan kerjanya sendiri, seorang staf Bawaslu juga.

Sanksi terhadap Budi dibacakan dalam sidang pembacaan putusan perkara Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP) di Ruang Sidang DKPP, Jakarta, pada Rabu (4/12/2019).

Pengadu atau korban, telah menyampaikan pengaduan tertulis kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dengan nomor pengaduan 285/P/L-DKPP/VIII/2019 yang diregistrasi dengan Perkara Nomor 257-PKE-DKPP/VIII/2019, yang disampaikan secara lisan dalam sidang pemeriksaan tertutup DKPP.

Ketua Bawaslu Ngawi Abjudin Widiyas Nursanto, ketika dikonfirmasi, Jumat (6/12/2919) melalui sambungan telepon, membenarkan bahawa ada seorang anggota komisioner Bawaslu Kabupaten Ngawi yang diberhentikan karena melakukan tindak asusila terhadap rekan kerjanya.

"Ya memang betul seperti itu. Sesuai dengan putusannya, bisa dilihat di website DKPP, sidangnya tanggal 4 Desember, kemarin," kata Abjudin.

Dalam sidang tersebut, DKPP berpendapat bahwa tindakan yang dilakukan Budi adalah tindakan yang menggunakan relasi kuasa yang bertentangan dengan etika.

"Yang jelas terkait melanggar kode etika dalam profesionalisme pekerjaan. Sehingga korban yang mengaku risih melaporkan perbuatan yang bersangkutan," katanya kepada Tribunjatim.com.

Halaman
123
Editor: Eka Fitriani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved