Breaking News:

Driver Gojek Demo Maxim

Tanggapan Resmi Maxim Terkait Aksi Protes Ratusan Driver Ojol di Solo soal Penyetaraan Tarif

Maria Pukhova menjelaskan soal tarif Maxim sudah dikalkulasi berdasarkan upah pendapatan di maisng-masing daerah operasional.

Editor: Hanang Yuwono
DOK. MAXIM
Ilustrasi driver ojek online Maxim yang kini juga merambah ke Solo. 

TRIBUNSOLO.COM -- Manajemen Maxim memberikan klarifikasinya berkenaan dengan aksi protes yang dilakukan driver ojek online di Solo, Senin (16/12/2019).

Sebelumnya, TribunSolo.com memberitakan ratusan driver Gojek dan Grab se-Solo Raya demo di depan kantor ojek online Maxim di Jalan Sangaji No 21 D Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Senin pagi.

Dari pantauan di lapangan, ratusan driver ojek online (ojol) tersebut berkumpul sejak pagi pukul 09.51 WIB.

Mereka tampak menggunakan atribut lengkap di lapangan seperti jaket hingga helm.

Driver Maxim Sepakat jika Tarif Disamakan dengan Aplikasi Ojek Online Lain

Berdasarkan informasi yang dihimpun, demo yang digelar tersebut menindaklanjuti pelayangan petisi tentang penyamaan tarif yang sudah diserahkan ke pihak aplikator Maxim.

Disebutkan, penyetaraan tarif yang berlaku dari tanggal 11-14 Desember 2019.

Ratusan driver Gojek dan Grab se-Soloraya menggeruduk kantor Ojek Online Maxim di Jalan Sangaji No 21 D Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Senin (16/12/2019). Driver Gojek dan Grab yang memasang tulisan segel saat aksi unjuk rasa.
Ratusan driver Gojek dan Grab se-Soloraya menggeruduk kantor Ojek Online Maxim di Jalan Sangaji No 21 D Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Senin (16/12/2019). Driver Gojek dan Grab yang memasang tulisan segel saat aksi unjuk rasa. (TRIBUNSOLO.COM/RYANTONO PUJI SANTOSO)

Untuk itu mereka berkumpul menuntut kesetaraan tarif sesuai peraturan pemerintah.

Sebab, driver Gojek dan Grab menilai ini tarif Maxim masih sangat murah.

Driver Maxim Tetap Narik seusai Kantornya Digeruduk Driver Gojek dan Grab

Demo tersebut berujung pada keputusan manajemen Maxim Solo menutup kantornya di Jalan Sangaji No 21 D Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Senin (16/12/2019).

Penanggung jawab Kantor Maxim Solo, Arif Yuda mengatakan, pihaknya sejak ada pertemuan beberapa waktu lalu dengan driver ojek online (ojol) Gojek dan Grab sudah melakukan tindak lanjut ke pusat.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved