5 Tips Ampuh Mengurangi Stres Kerja di Tahun 2020, Cocok Bagi Anda yang Sedang Mulai Bekerja

Tahun 2020 baru berjalan beberapa hari, namun tentunya akan banyak tantangan baru serta permasalahan yang akan datang di tahun ini.

5 Tips Ampuh Mengurangi Stres Kerja di Tahun 2020, Cocok Bagi Anda yang Sedang Mulai Bekerja
Net
Ilustrasi - Kerja 

TRIBUNSOLO.COM - Tahun 2020 baru berjalan beberapa hari, namun tentunya akan banyak tantangan baru serta permasalahan yang akan datang di tahun ini.

Satu dari banyak tantangan dan permasalahan yang akan muncul adalah dari pekerjaan anda.

Tips Terjang Banjir Pakai Motor Matic, Pahami Letak Saringan Udara hingga Teknik Pengereman

Tentunya kita sepakat bersama bahwa bekerja dengan nyaman dan tanpa stres mungkin jadi keinginan banyak orang  di tahun 2020.

Sebuah survei oleh American Psychological Association mengungkapkan bahwa 61 persen responden menemukan pekerjaan menjadi sumber stres.

Hanya sedikit pekerjaan yang bisa bebas stres, tetapi kita bisa mengatasi agar tekanan kerja ini tak berdampak negatif bagi kesejahteraan mental.

1. Cari penyebab stres kerja

Sangat mudah tersesat dalam kebingungan. Untuk mengatasi apa yang menyebabkan ketegangan, Dr. Sherry Benton, pendiri dan kepala sains di TAO Connect, menyarankan untuk mengambil langkah mundur dari semuanya dan merenungkan penyebab spesifik dari stres kerja yang  dialami.

Apakah rekan sekantormu mau bekerjasama dengan baik?
Apakah kamu punya cukup waktu untuk menyelesaikan proyek? Apakah bersumber pada ratusan email yang belum dibaca?

"Begitu kamu mengidentifikasi sumber stres, tanyakan pada diri sendiri beberapa pertanyaan ini: apa yang saya katakan pada diri saya tentang situasi itu? Apakah pikiran saya sebanding dengan apa yang sebenarnya terjadi, atau apakah pikiran saya melebih-lebihkan situasi? Apakah ada sesuatu tentang situasi saya? dapat berubah? Apa yang sebenarnya ada dalam kendali saya dan apa yang tidak? " kata Dr. Benton.

Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, kamu akan lebih mampu mengubah pikiran yang menyebabkan stres.

Halaman
1234
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved