Pilkada Solo 2020

Eks Koordinator Relawan Prabowo Ogah Pilih Gibran Putra Jokowi, Tapi Dukung Purnomo, Ini Alasannya

Tokoh Solo yang dulu mendukung secara total Prabowo Subianto saat Pilpres 2019, Mudrick Sangidu ogah pilih anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Eks Koordinator Relawan Prabowo Ogah Pilih Gibran Putra Jokowi, Tapi Dukung Purnomo, Ini Alasannya
TribunSolo.com/Ryantono Puji
Ketua Mega Bintang Mudrick Sangidu di tengah-tengah Rapat Akbar dan Konsolidasi untuk Kedaulatan Rakyat Surakarta di Pendapa Ageng Taman Budaya Jawa Tengah, Kecamatan Jebres, Solo, Selasa (7/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ryantono Puji Santoso

TRIBUNSOLO.COM, SOLO -- Tokoh Solo yang dulu mendukung secara total dan habis-habisan Prabowo Subianto saat Pilpres 2019, Mudrick Sangidu ogah pilih anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka. 

Eks koordinator relawan Prabowo-Sandi Solo Raya itu menjatuhkan pilihannya dalam Pilkada Solo 2020 pada pasangan calon Achmad Purnomo-Teguh Prakosa yang saat ini berhadapan dengan Gibran untuk memperebutkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan (PDIP).

Dukungan ditunjukkan dengan hadirnya Mudrick Sangidu sebagai Ketua LSM Mega Bintang di tengah-tengah Rapat Akbar dan Konsolidasi untuk Kedaulatan Rakyat Surakarta di Pendapa Ageng Taman Budaya Jawa Tengah, Kecamatan Jebres, Solo, Selasa (7/1/2020).

Disinggung soal itu, Mudrick menyatakan memang sudah membulatkan tekad mendukung pasangan Purnomo-Teguh, ketimbang anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

"Saya pilih yang berpengalaman, sudah matang," terang Mudrick dengan nada tegas.

Namun, soal Gibran yang maju juga sebagai bakal calon wali kota Solo dari PDIP, Mudrick mengaku hal tersebut sah-sah saja.

"Kalau dia (Gibran) mau maju silahkan saja," terang Mudrick.

Dia menegaskan, pihaknya mendukung calon yang tidak menggunakan 'aji mumpung', terlebih saat ini bapak dari Gibran merupakan orang nomor satu di Indonesia dua periode.

"Jangan aji mumpung," tutur dia.

Dia mengaku percaya pada pengalaman Purnomo-Teguh yang selama ini sudah lama berada di eksekutif dan legislatif, sehingga keduanya dianggap sudah matang untuk memimpin kota Solo lebih baik kedepannya.

Halaman
123
Penulis: Ryantono Puji Santoso
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved