Banjir di Jakarta

Jokowi Panggil 3 Gubernur ke Istana, Ini Pesannya untuk Anies, Ridwan Kamil, dan Wahidin Halim

Saat sambutan, Jokowi menyampaikan saat meninjau proses penanganan banjir dan tanah longsor di lapangan, terdapat beberapa catatan.

Jokowi Panggil 3 Gubernur ke Istana, Ini Pesannya untuk Anies, Ridwan Kamil, dan Wahidin Halim
Tribunnews.com/SENO TRI SULISTIYONO
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil tiga gubernur ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (8/1/2020), untuk membahas penanganan banjir yang terjadi di Jabodetabek. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil tiga gubernur ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (8/1/2020), untuk membahas penanganan banjir yang terjadi di Jabodetabek.

Ketiga gubernur tersebut di antaranya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Banten Wahidin Halim.

Saat sambutan, Jokowi menyampaikan saat meninjau proses penanganan banjir dan tanah longsor di lapangan, terdapat beberapa catatan.

"Saya mengajak kita semua evaluasi total sistem pengendalian banjir, pengendalian bencana alam dari hulu sampai hilir," ujar Jokowi, dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

Anies Baswedan Sebut Anak-anak Senang Main saat Banjir, Menkes Ingatkan Bahaya Ini

"Sehingga betul-betul memiliki strategi besar jangka pendek menengah dan panjang," sambung Jokowi.

Jokowi menyebut, dalam penanganan banjir sudah ada masterplan yang dibuat, tetapi implementasinya perlu lebih detail lagi dengan bekerja secara bersama antara pemerintah pusat dan daerah.

"Sudah seharusnya sebagai organisasi besar bekerja bersama-sama, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, pemerintah kota dalam jangka pendek maupun jangka panjang," papar Jokowi.

Selain tiga gubenur, hadir juga Walikota Bekasi Rahmat Effendi Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin.

Sementara Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, dan Kepala BNPB Doni Monardo. (Seno Tri Sulistiyono)

Artikel ini telah dipublikasikan Kompas.com dengan judul: Panggil Tiga Gubernur ke Istana, Jokowi : Kita Evaluasi Total Sistem Pengendalian Banjir

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved