Breaking News:

Warga Klodran Tolak Depo Sampah

TPS Dibangun 'Sembunyi-sembunyi' di Tepian Kali Pepe, Warga Klodran Takut Lingkungan Terdampak

Warga Klodran khawatir pembangunan tempat pengolahan sampah (TPS) akan berdampak pada lingkungan, khususnya ekosistem sungai.

TribunSolo.com/Adi Surya
Warga menunjukkan lokasi depo sampah tepian anak Sungai Bengawan Solo, yakni Kali Pepe tepatnya di Dusun Mantren RT 02 RW 07, Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Rabu (8/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Warga Klodran khawatir pembangunan tempat pengolahan sampah (TPS) akan berdampak pada lingkungan, khususnya ekosistem sungai.

Apalagi, lokasi pembangunan berada di tepian anak sungai Bengawan Solo, yakni Kali Pepe.

Lokasi itupun sudah diratakan dengan alat berat sekira seminggu yang lalu.

Warga Klodran Tolak Depo Sampah di Tepian Bengawan Solo, Pemdes Tak Sosialisasi, Ini Penampakannya

Seorang warga RT 04/RW 06 Dusun Bendungan, Sugiyanto mengaku pernah menanyakan pihak kelurahan soal proses pengolahan sampah yang akan diterapkan.

"Saya tanya itu sistem pengolahan yang akan diterapkan di tempat pengolahan itu seperti apa," aku Sugiyanto kepada TribunSolo.com, Rabu (8/1/2020).

"Kemudian mendapat jawaban mau diolah pembakaran untuk non organik, kalau yang organik akan difermentasi," imbuhnya membeberkan.

Jawaban itupun rasanya belum membuat Sugiyanto puas.

Temukan Kadal Pembawa Hoki Saat Mengais Sampah, Tirman Tiba-tiba Dihubungi Banyak Orang

"Kemudian saya tanyakan, setiap hari bisa habis tidak, kalau tidak tentu akan menimbun dan menimbulkan polusi lingkungan," ujar Sugiyanto.

"Katanya langsung habis, dan tempat pengolahan sampah itu diperuntukan untuk warga Mantren dan Bendungan, tapi kita tidak pernah tahu perencanaan sebelumnya," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved