Breaking News:

Siswi Dikeluarkan karena Ucapan Ultah

SMP IT Nur Hidayah Solo yang Keluarkan Siswi karena Ucapan Ultah, Disdik Solo Arahkan Satu Hal Ini

Dinas Pendidikan (Disdik) Solo mendatangi SMP IT Nur Hidayah Solo untuk meminta penjelasan terkait siswinya yang dikeluarkan karena chatting.

TribunSolo.com/Adi Surya
Siswa SMP IT Nur Hidayah Solo di Jalan Kahuripan Utara, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari tengah belajar, Senin (13/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO -- Dinas Pendidikan (Disdik) Solo mendatangi SMP IT Nur Hidayah Solo untuk meminta penjelasan terkait siswinya yang dikeluarkan karena mengirim chatting pada teman lelakinya, Senin (13/1/2020).

Adapun Disdik Solo mengarahkan pihak SMP IT Nur Hidayah Solo untuk membuat laporan tertulis soal kejadian pihak sekolah mengeluarkan siswi yang sempat membuat heboh.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar SMP Disdik Solo, Bambang Wahyono menyampaikan laporan yang dibuat sekolah akan ditujukan kepada sejumlah perangkat pemerintahan. 

"Dinas mengarahkan supaya nanti membuat laporan tertulis hulu-hilir kronologinya," ujar Bambang.

"Itu akan diberikan kepada Wali Kota Solo yang tembusannya Kementerian PMK, Kementerian PPA, Gubernur, Komisi IV DPRD Solo, Polres, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas PPPAPM, Komite Sekolah, dan Yayasan," imbuhnya membeberkan. 

Kepala SMP IT Nur Hidayah, Zuhdi Yusron menyampaikan pihaknya akan segera membuat laporan tertukis seusai arahan Disdik Solo. 

"Kita membuat laporan sesuai arahan dinas, bahkan kita membuat laporan  proses kronologi seperti apa," jelas Zuhdi. 

"Itu nanti ditujukan kepada dinas terkait, wali kota, gubernur," tambanya. 

Laporan tersebut akan dilampirkan sejumlah bukti penunjung terkait keputusan sekolah mengembalikan kembali siswi ke orang tuanya. 

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved