Berita Sukoharjo Terbaru

Jelang Muktamar Muhammadiyah, UMS Solo Genjot Pembangunan Gedung Edutorium

embangunan Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) terus digenjot penyelesaiannya.

Jelang Muktamar Muhammadiyah, UMS Solo Genjot Pembangunan Gedung Edutorium
TRIBUNSOLO.COM/ADI SURYA SAMODRA
Panitia Penerima Muktamar sedang menerima penjelasan dari pihak pelaksana pembangunan Edutorium UMS saat mereka meninjau proses pembangunan Edutorium, Rabu (15/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Pembangunan Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) terus digenjot penyelesaiannya.

Menurut Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif, saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 86 persen.

UMS menargetkan gedung auditorium ini sebelum Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang akan digelar pada 1-5 Juli 2020 mendatang.

"Ditargetkan gedung bisa selesai sesuai target pada Maret 2020," katanya saat melakukan peninjauan Edutorium, Rabu (15/1/2020).

Ketoprak Milad UMS ke-61 Sekaligus Hitung Mundur Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo 2020

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, menyatakan puas dengan progres pembangunan yang sesuai target.

"Dimungkinkan bulan Maret sudah bisa digunakan, akan diujicoba untuk pelaksanaan wisuda," imbuhnya.

Ditambahkan Dr Anam Sutopo, Ketua Bidang Humas dan Informasi Panitia Penerima Muktamar, gedung yang mulai dibangun pada FPebruari 2019 ini nantinya akan bisa menampung 8.000 orang dan menjadi gedung tertutup terbesar dan termegah di Jawa Tengah.

Gedung ini juga ditunjang dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti taman luar, danau, tempat parkir yang luas, masjid dan rumah makan.

UNS Peringkat 13 dan UMS Peringkat 27, Masuk 47 Universitas Terbaik Penelitian versi Kemenristek

Selain itu, di dalam venue juga dilengkapi tribun dan ruang-ruang pertemuan, tempat duduk yang nyaman serta kelengkapan lainnya.

Yang menarik lagi, edutorium yang dibangun di atas area seluas 6,5 hektare itu juga dilengkapi museum peradaban Islam Timur Tengah.

Edutorium ini berada di Jalan Adi Sucipto Solo dan berjarak sekitar 1 kilometer dari Kantor Pusat UMS yang berada di Gedung Induk Siti Walidah.

"Jarak tempuh dari dan ke Bandara Internasional Adi Soemarmo hanya 10 menit, lalu ke pintu tol Solo juga hanya 10-15 menit."

"Sedang dari Stasiun KA Balapan 20 menit, dan ke Terminal Tirtonadi Solo sekitar 20 menit," jelasnya. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved