UNS Peringkat 13 dan UMS Peringkat 27, Masuk 47 Universitas Terbaik Penelitian versi Kemenristek

UNS Solo berada di peringkat 13, sementara UMS peringat 27 sebagai perguruan tinggi terbaik penelitian yang dirilis Kementerian Ristek/BRIN.

UNS Peringkat 13 dan UMS Peringkat 27, Masuk 47 Universitas Terbaik Penelitian versi Kemenristek
Ryantono/Dok UMS
Kampus UNS di Kecamatan Jebres Solo, dan kampus UMS di Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. 

TRIBUNSOLO.COM - Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo berada di posisi 13, sementara Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di bawahnya yakni peringkat 27 sebagai perguruan tinggi terbaik penelitian.

Hal ini terungkap saat Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Ristek/BRIN) mengumumkan pemeringkatan hasil penilaian kinerja penelitian perguruan tinggi periode tahun 2016-2018.

Pemeringkatan berbasis kinerja penelitian ini disampaikan Menteri Ristek/Kepala BRIN Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro dalam konferensi pers "Hasil Penilaian Kinerja Penelitian Perguruan Tinggi Tahun 2016-2018".

Pengumuman digelar di Gedung II BPPT, Jakarta (19/11/2019).

Berdasarkan analisis terhadap data yang telah diverifikasi, terdapat 47 perguruan tinggi yang masuk dalam kelompok Mandiri.

Sementara itu ada 146 perguruan tinggi kelompok Utama, 479 perguruan tinggi kelompok Madya, dan sebanyak 1.305 perguruan tinggi kelompok Binaan.

Jumlah kontributor sebanyak 1.977 perguruan tinggi, meningkat dari periode tahun 2013-2015 yang hanya mencapai 1.447 perguruan tinggi.

Rektor UNS Jamal Wiwoho Apresiasi Stadion UNS Jadi Kandidat Lapangan Latihan Piala Dunia U-20

UMS Siap Kirim Jurnal Internasional dan Dosen ke Malaysia Untuk Kejar World Class University

UNS Gandeng Kemenkes Gagas Kampus Sehat, Kawasan Tanpa Rokok jadi Poin Penilaian 

10 universitas terbaik penelitian

“10 besar perguruan tinggi dengan kinerja tertinggi, mulai dari Universitas Gadjah Mada, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Universitas Andalas, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Airlangga," ungkapnya.

"Kemudian Universitas Padjadjaran, Universitas Hasanuddin, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Udayana," ujar dia.

Halaman
12
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved