Breaking News:

Gelar Turnamen Mobile Legends di Solo, Gibran Rakabuming: Tidak Ada Kaitannya dengan Pilkada

Gibran Rakabuming Raka, menegaskan jika gelaran 'Piala Mas Gibran' Mobile Legends Esports Competition tak berkaitan dengan Pilkada Solo 2020.

TribunSolo.com/Mardon
Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka didampingi Kaesang Pangarep membuka 'Piala Mas Gibran' Mobile Legends Esports Competition di The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (1/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menegaskan jika gelaran 'Piala Mas Gibran' Mobile Legends Esports Competition di The Park Mall, Solo Baru, tak berkaitan dengan Pilkada Solo 2020.

Gibran tampak menggunakan kaus seregam seperti panitia bewarna hitam-orange yang didampingi adiknya, Kaesang Pangarep

Dia menjelaskan, jika acara kedua kalinya setelah sebelumnya diadakan di Diamond Solo, dibuat untuk pemain di wilayah Jawa Tengah.

Buku Mini Sudah Capai Lembar Terkahir, Bacawali Gibran Beralih ke Ponsel, Lebih Mudah dan Paperless

"Presentase pemain Mobile Legends di Jawa Tengah cukup besar, ada 11 persen, dibandingkan dengan Jabodetabek 3 persen ," terang Gibran saat sambutan.

Gibran menjelaskan tujuan diadakan turnamen ini adalah memunculkan bakat-bakat baru dari daerah.

"Kita wadahi turnamen ini supaya memotivasi bakat-bakat lokal yang terpendam mulai muncul ke permukaan dan menjadi kompentitif mencari prestasi di bidang yang mereka minati," terang Gibran.

Adapun dia menekankan, kompetisi tersebut tidak ada kaitannya dengan dirinya yang kini maju dalam Bakal Calon Wali Kota Solo di Pilkada Solo 2020.

"Tidak ada kaitannya dengan Pilkada," tuturnya.

Jokowi Momong Cucu, Gibran Buka Turnamen e-Sport Bertajuk Piala Mas Gibran di The Park Mall

Adapun Kaesang menambahkan, bahwa niatnya bersama kakaknya mengadakan event ini untuk membawa semangat esport dari Jakarta ke daerah-daerah.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved