Solo KLB Corona

Pernah Kontak Pasien Positif Corona, Karyawan RS Sukoharjo Diisolasi di RSUP Dr Soeradji Klaten

Seorang karyawan rumah sakit di Kabupaten Sukoharjo yang pernah kontak dengan pasien positif Virus Corona dirawat di ruang isolasi RSST Klaten.

Pernah Kontak Pasien Positif Corona, Karyawan RS Sukoharjo Diisolasi di RSUP Dr Soeradji Klaten
YONHAP / AFP
Ilustrasi : Para pekerja medis yang mengenakan alat pelindung memindahkan seorang tersangka pasien virus korona (C) ke rumah sakit lain dari Rumah Sakit Daenam di mana total 16 infeksi sekarang telah diidentifikasi dengan virus corona COVID-19, di daerah Cheongdo dekat kota tenggara Daegu pada 21 Februari 2020 Kasus coronavirus Korea Selatan hampir dua kali lipat pada 21 Februari, naik di atas 200 dan menjadikannya negara yang paling parah terkena dampak di luar China ketika jumlah infeksi yang terkait dengan sekte keagamaan meningkat. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Seorang karyawan rumah sakit di Kabupaten Sukoharjo yang pernah kontak dengan pasien positif Virus Corona dirawat di ruang isolasi RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng).

Dari informasi yang dihimpun TribunSolo.com, setelah kontak dengan pasien positif Corona, karyawan berjenis kelamin perempuan dengan umur 46 tahun tersebut mengalami demam, batuk dan sakit pada tenggorokannya pada 10 Maret 2020.

Adapun pasien itu merupakan kedua yang diisolasi di RSST yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan Virus Corona di Jateng.

Direktur Medik dan Keperawatan RSST Klaten, Juli Purnomo membenarkan pihaknya menerima pasien kedua diisolasi yang mengalami keluhan demam, batuk hingga sakit tenggorokan setelah dirinya kontak dengan pasien positif Corona.

10 Cara Pencegahan Corona dari Kementerian Kesehatan, Hindari Segitiga Wajah

Gejala Awal Infeksi Virus Corona Hari per Hari, Lakukan Langkah Tepat Jika Alami Gejala Covid-19

Cara Pencegahan Corona: Jangan Sentuh Hidung hingga Cuci Tangan

China Klaim Obat Flu Jepang Efektif Obati Virus Corona

Pasien tersebut diketahui seorang staf atau karyawan sebuah rumah sakit di Sukoharjo.

Halaman
12
Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved