Sukoharjo KLB Corona

DKK Sukoharjo Was-was Mulai ada Pergerakan Arus Mudik Dini

Dinas Keseharan Kabupaten (DKK) Sukoharjo mewaspadai pergerakan arus mudik dini yang dilakukan dari sejumlah kota besar di Indonesia.

DKK Sukoharjo Was-was Mulai ada Pergerakan Arus Mudik Dini
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Kepala DKK Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, saat ditemui TribunSolo.com, di Kantor DPRD Sukoharjo, Kamis (16/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Dinas Keseharan Kabupaten (DKK) Sukoharjo mewaspadai pergerakan arus mudik dini yang dilakukan dari sejumlah kota besar di Indonesia.

Hal ini menyusul situasi darurat Covid-19 yang terjadi di sejumlah kota besar seperti Jabodetabek.

Kepala DKK Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo kesulitan untuk membendung arus mudik, maupun mendata pemudik yang datang, karena tidak terorganisir.

Warga Desa Tegalsari, Sukoharjo Buat Bilik Penyemprotan Disenfektan, Ternyata Mudah dan Murah

"Para pemudik datang dengan menggunakan berbagai moda transportasi umum, namun yang lebih sulit terpantau adalah mereka yang menggunakan kendaraan pribadi," katanya saat ditemui TribunSolo.com, di Kantor DPRD Sukoharko, Kamis (16/3/2020).

Permasalahan arus mudik ini, menirut Yunia sudah dibahas oleh Pemkab Sukoharjo dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukoharjo.

Untuk mendata dan mengantisipasi para pemudik yang tiba ke Kabupaten Sukoharjo, Yunia mengatakan akan memanfaatkan gugus pengawasan yang ada di tingkat RT/RW.

Update 25 Maret 2020 Corona Sukoharjo, Dalam Satu Hari PDP Bertambah 10 Kasus, ODP Menjadi 68 Kasus

"Masing-masing gugus pengawasan harus menyampaikan dan mengingatkan untuk memeriksakan diri ke Puskesmas atau menghubungi call center Covid-19 Kabupaten Sukoharjo," jelasnya.

Dari para pemudik yang telah melalui proses skring dari petugas medis, akan diarahkan apakah masuk kategori ODP atau PDP.

Hal ini dikarenakan, tempat asal para pemudik ini memiliki resiko kawasan terjangkit virus corona, karena ada transmisi lokal di sana.

Pemkab Sukoharjo Tetapkan KLB Corona, Striker Persis Ini Khawatirkan Kondisi Keluarga

Halaman
12
Penulis: Agil Tri
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved