Breaking News:

Terapkan Social Distancing, Pemerintah Singapura Akan Hukum 6 Bulan Penjara bagi yang Melanggar

Kementerian Kesehatan Singapura atau Ministry of Health (MOH) mengatakan awal pekan ini "Kita harus menerapkan upaya-upaya menjaga jarak lebih aman,

Editor: Reza Dwi Wijayanti
(Summarecon Agung via Kompas.com)
Ilustrasi Social distancing 

TRIBUNSOLO.COM - Hukuman penjara 6 bulan menanti bagi warga Singapura, jika mereka melanggar aturan social distancing yang diterapkan pemerintah.

Aturan ini diumumkan pada Jumat (27/3/2020) oleh Kementerian Kesehatan Singapura, untuk menekan penyebaran wabah virus corona yang melanda Negeri "Singa".

Social distancing (WHO kemudian merevisi istilahnya menjadi physical distancing) adalah aturan yang membatasi jarak tiap individu paling dekat 1 meter.

Jarak ini termasuk di antrean, duduk di kursi, dan di tempat-tempat umum, sesuai peraturan yang berlaku.

MUI Keluarkan Fatwa Pedoman Mengurus Jenazah Terinfeksi Covid-19, Berikut Bunyi Fatwanya

Ada Satu Pemain Persib Bandung Dinyatakan Positif Corona, Begini Kondisi Terbarunya

Jika melanggar, hukuman penjara menanti hingga 6 bulan lamanya, atau denda maksimal 10.000 dollar Singapura (sekitar 112,8 juta), atau bisa juga kombinasi keduanya

Untuk menegakkan aturan ini, pemilik bisnis juga diharuskan mengambil langkah-langkah seperti menempatkan jarak antara kursi sejauh 1 meter.

Pemilik bisnis juga diharuskan memastikan pengunjung menjaga jarak ketika mengantre, paling dekat 1 meter antarindividu.

Jika para pemilik bisnis ini tidak melakukannya, mereka juga akan menghadapi hukuman yang sama.

Kementerian Kesehatan Singapura atau Ministry of Health (MOH) mengatakan awal pekan ini "Kita harus menerapkan upaya-upaya menjaga jarak lebih aman, untuk meminimalkan kegiatan dan penularan."

Sebelumnya, Singapura juga menerapkan pembatasan perkumpulan maksimal 10 orang, yang efektif berlaku mulai Kamis malam (26/3/2020).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved