Viral Kakek Ojol Ditipu

Di Balik Musibah Ada Berkah, Beginilah Nasib Driver Ojol Sepuh yang Ditipu Usai Tempuh Jarak 230 Km

Driver ojol sepuh Mulyono yang ditipu pelanggan setelah antar 230 Km dari Purwokerto ke Solo dapat bantuan hingga Rp 2 juta lebih.

(thikstockphotos)
Ilustrasi uang. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Hatinya sempat remuk usai mengetahui dirinya ditipu pelanggannya.

Begitu juga wajahnya yang tampak kusam karena kelelahan mengantar pelanggan secara offline (tidak melalui aplikasi) dengan jarak sejauh 230 kilometer (km).

Ya, dia adalah Mulyanto (59), driver ojek online (onlie) warga Desa Srowot, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) yang kena tipu pelanggan usai mengantarkan ke Kota Solo secara offline.

Dia terpaksa mengambil orderan offline karena sepinya order akibat pademi Corona dari Purwokerto ke Solo.

Kisah Pilu Kakek Ojol saat Corona, Dijanjikan Rp 700 Ribu Antar Banyumas - Solo, Tapi Orangnya Kabur

Tak hanya diming-imingi dana besar Rp 700 ribu, Mbah Mul sapaan akrabnya, pelanggan pria tersebut merayu sehingga membuatnya iba.

Bahkan upah Rp 700 ribu yang sudah dalam bayang-bayang untuk mencukupi kehidupan sehari-hari, ternyata tidak kesampaikan karena pelanggannya kabur saat mengaku izin salat di kawasan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo, Sabtu (4/4/2020) malam.

Namun apakah nasib kakek tua yang baru 4 bulan bergabung ojol itu berlanjut sial?

Tidak, karena kabar Mbah Mul yang malang kena tipu di saat stuasi ekonomi ini sulit karena pandemi Corona, tersiar ke grup ojol.

Dalam waktu singkat tidak sampai satu jam, solidaritas ojol Solo Raya bergerak menghampirinya yang saat itu dievakuasi di kantor Kelurahan Banyuanyar karena tidak ada uang untuk pulang.

Seorang driver ojek online (ojol) Mulyono (59) warga Desa Srowot, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas yang kena tipu setelah mengantar pelanggan ke Solo, Sabtu (4/4/2020) malam.
Seorang driver ojek online (ojol) Mulyono (59) warga Desa Srowot, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas yang kena tipu setelah mengantar pelanggan ke Solo, Sabtu (4/4/2020) malam. (TribunSolo.com/Istimewa/Mardon Widiyanto)
Halaman
1234
Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved